PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA 0812-9318-5185 | JUAL ELISA Kit BDNF Sekitar Jakarta

Apa itu BDNF?


Brain derived neurotrophic factor (BDNF) merupakan salah satu dari 4 neurotrophic factor, yaitu protein yang banyak terdapat pada saraf pusat. Ekspresi BDNF di cerebellum sangat tinggi terutama pada sel granular. Baik sel granular maupun sel Purkinje mengekspresikan reseptor BDNF yaitu tropomyosin-receptor kinase B (TrkB).

Fungsi BDNF di dalam tubuh untuk apa?

BDNF dalam tubuh berfungsi sebagai regulasi aksonal, pertumbuhan dendritik, berperan dalam pelepasan neurotransmitter, dan long term potentiation (LTP). Sesuai dengan Fungsi tersebut BDNF berperan dalam pengaturan fungsi sinaptik sistem saraf pusat, yang dapat menjaga ingatan seseorang, proses pembelajaran, dan kelangsungan hidup seseorang.

Apa yang terjadi apabila BDNF mengalami penurunan atau bahkan mengalami delesi?

Berdasarkan beberapa penelitian, penurunan BDNF dapat menyebabkan Stress akut bahkan depresi. Penelitian lain, Delesi gen BDNF pada mencit meningkatkan kematian sel granular, yang menghambat pertumbuhan dendrit sel Purkinje, dan mempengaruhi pola foliasi cerebellum.

Bagaimana cara mendeteksi BDNF ?

Untuk mengetahui kadar BDNF secara quantitative dapat dilakukan dengan uji ELISA, dimana PT INDOGEN INTERTAMA adalah salah satu Distributor ELISA KIT, adapaun daftar ELISA KIT yang diJual yaitu sebagai berikut:

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size

Elabscience

E-EL-H0010

Jual Human BDNF (Brain Derived Neurotrophic Factor) ELISA Kit

96T

Elabscience
E-EL-R1235
Jual Rat BDNF(Brain Derived Neurotrophic Factor) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-M0203
Jual Mouse BDNF(Brain Derived Neurotrophic Factor) ELISA Kit
96T

Gambaran Prosedur ELISA KIT Elabscience


ELISA kit

ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Nama lain yang sering digunakan seperti enzim immunoassay (EIA), juga digunakan untuk merujuk pada teknologi yang sama yaitu ELISA. Dalam metode ELISA, antigen harus diimobilisasi pada suatu permukaan padat dalam hal ini microwell plate dan kemudian digabungkan dengan antibodi yang terikat dengan enzim. Deteksi dilakukan dengan menilai aktivitas enzim terkonjugasi melalui inkubasi dengan substrat untuk menghasilkan produk yang terukur. Elemensangat  yang paling penting dari strategi deteksi ini adalah interaksi antibodi-antigen yang spesifik.

Ada beberapa alasan mengapa kit ELISA masih sangat populer digunakan oleh kalangan para peneliti di Yogyakarta, di Jakarta, di Bali, di Semarang, di Surabaya, di Malang, di Medan, di Padang, di Riau, di Makassar, di Samarinda dan di Bogor. Teknik ELISA (Enzyme-Linked ImmunoSorbent Assay) telah ada cukup lama digunakan sehingga telah teruji oleh waktu. Alasan lainnya, sekarang ini banyak kit ELISA yang dijual di pasaran saat ini sangat sensitif dan sangat spesifik. Anda dapat membeli kit ELISA untuk mendeteksi analit dalam skala picogram. Ini sangat membantu ketika Anda meneliti analit dengan jumlah kecil.

Referensi:
  1. Desby Juananda., et al. 2017. Pengaruh Stres Kronik terhadap Otak: Kajian Biomolekuler Hormon Glukokortikoid dan Regulasi Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF) Pascastres di Cerebellum. DOI: 10.26891/JIK.v9i2.2015.65-70.
  2. http://repository.unair.ac.id/31950/.
  3. file:///C:/Users/Hp/Downloads/BAB%201.pdf.
  4. https://www.elabscience.com/p-human_bdnf(brain_derived_neurotrophic_factor)_elisa_kit-17876.html.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA 0812-9318-5185 | JUAL ELISA Kit BDNF Sekitar Jakarta"

Posting Komentar