PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Total Superoxide Dismutase (T-SOD) Berbasis Colorimetric Assay Kit di Dekat anda

Superoxide Dismutase (SOD) merupakan salah satu enzyme antioksidan dalam sel. SOD berperan melindungi sel dari radikal bebas atau oxidative stress. Radikal bebas atau Reactive Oxygen Species (ROS) diproduksi didalam tubuh makhluk hidup sebagai hasil metabolisme, selain itu ROS dihasilkan dari faktor lingkungan seperti polusi udara. 
ROS adalah molekul yang memiliki elektron yang tidak berpasangan pada bagian terluar dari orbitnya, sehingga menjadi komponen yang tidak stabil dan sangat reaktif dan dapat menarik dari elektron molekul yang stabil sehingga dapat merusak struktur sel seperti karbohidrat, asam nukleat, lipid, protein dan mengubah fungsi sel tersebut. Kerusakan sel akibat radikal bebas diawali dengan dirusaknya membran sel.
Produksi ROS yang berlebihan menyebabkan stres oksidatif (oxidative stress) sehingga terjadi kondisi patologis. Adanya stres oksidatif dapat merusak struktur sel, DNA, dan pensinyalan antar sel. Pada kondisi ini maka SOD dalam tubuh akan meningkat. SOD akan menghentikan atau menghambat kerusakan oksidatif dengan mengkatalisasi anion superoksida (O2*) menjadi molekul O2 dan H2O2. Selanjutnya dalam proses Fosforilasi di mitokondria molekul O2 dan H2O2 akan membentuk H2O.
Superoxide Dismutase (SOD) di dalam tubuh manusia terdiri atas 3 bentuk Isoenzyme, yaitu:
  1. copper, zinc-dependent SOD (Cu, Zn SOD)
  2. manganese-dependent SOD (Mn SOD) 
  3. extracellular SOD (EC-SOD)
SOD sejauh ini telah digunakan dalam penelitian biomedik baik in vivo maupun in vitro sebagai pencegahan maupun pengobatan beberapa penyakit tertentu. Dengan demikian, penting sekali mengetahui kadar Total Superoxide Dismutase (T-SOD) dalam penelitian berbasis pengobatan.
Adapun metode untuk mengetahui kadar Total Superoxide Dismutase (T-SOD) dalam darah maupun cairan tubuh lain yaitu menggunakan metode Colorimetric Assay Kit.
Berikut daftar produk Colorimetric Assay Kit dengan marker Total Superoxide Dismutase (T-SOD) yang di jual PT Indogen Intertama.
Brand
Nomor Catalogue
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-BC-K019-M
Total Superoxide Dismutase (T-SOD) Colorimetric Assay Kit (Hydroxylamine Method)
96T
ELABSCIENCE
E-BC-K020-M
Total Superoxide Dismutase (T-SOD) Colorimetric Assay Kit (WST-1 Method)
96T
ELABSCIENCE
E-BC-K022-S
Superoxide Dismutase (SOD) Typed Colorimetric Assay Kit (Hydroxylamine Method)
100T
Referensi:
  1. https://www.sciencedirect.com/topics/medicine-and-dentistry/isoenzyme. 
  2. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1978301916302984. 
  3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3151424/. 
  4. https://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/7168. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Total Superoxide Dismutase (T-SOD) Berbasis Colorimetric Assay Kit di Dekat anda"

Posting Komentar