PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Assay Kit di Jakarta di Bogor di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Denpasar

Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) merupakan substansi hasil dari proses kerusakan oksidatif lipid (lipid peroxidation). Sama seperti produk peroksidatif lipid lainnya, TBARS dapat menyebabkan terjadinya stress oksidatif. Penentuan TBARS merupakan metode yang banyak digunakan untuk mengetahui peroksidasi lipid secara keseluruhan. Pengujian TBARS banyak digunakan sebagai penentu kualitas produk ikan dan daging. Sehingga menjadi indikasi awal bagi industri ikan dan daging apakah produk mereka sudah menjadi tengik. Diketahui bahwa ikan dan daging mengandung asam lemak tidak jenuh yang mudah sekali mengalami proses oksidatif yang menyebabkan bau tengik.

Pengukuran Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) telah diketahui juga untuk menentukan Malondialdehyde (MDA). Prinsip kerja metode TBARS ini yaitu mencampurkan sampel dengan pereaksi TBA dalam media asam dan menempatkannya dalam wadah air mendidih sehingga terjadi perubahan warna menjadi pink. Setelah itu kepadatan optik atau intensitas fluoresensi diukur menggunakan spektrofotometer dengan absorbansi 530-540 nm. Uji TBARS mendeteksi kedua komponen TBARS dan malondialdehyde (MDA) yang sudah ada sebelumnya ditambah zat pereaksi TBA yang menimbulkan MDA selama pengujian. Hidroperoksida lipid dapat terurai selama pemanasan dan dengan kondisi asam sehingga menimbulkan MDA dan aldehida lain yang mampu berinteraksi dengan TBA selama pengujian.

Pengukuran TBARS tersebut merupakan metode sederhana dari Colorimetric Assay. Komponen atau reagen yang digunakan untuk pengujian TBARS terdapat dalam Kit yang di jual PT INDOGEN INTERTAMA di Jakarta di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Denpasar di Bogor. Produk Kit yang di jual oleh PT INDOGEN tetap terjaga kualitasnya dengan mempertahankan suhu reagen dalam kit tersebut 4-8℃ atau sesuai instruksi manufacture. Merk dari Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Assay kit terdiri dari Elabscience dari China, Wuhan juga Merk Cayman dari USA,Canada. Berikut daftar produk Kit Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) yang di jual PT INDOGEN.

Merk

No. Catalogue

Product Name

Size

Elabscience

E-BC-K298-M

JUAL Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Colorimetric Assay Kit

96 well

Elabscience

E-BC-K298-F

JUAL Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Fluorometric Assay Kit

96 well

Cayman

10009055

JUAL TBARS Assay Kit

96 well


References:
  1. Science Direct. Thiobarbituric Acid Reactive Substance. View at: Articles
  2. C. Coudray, et al. 1995. Analysis of Free Radicals in Biological Systems pp 185-200. View at: eBook
  3. Elabscience. Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Colorimetric Assay Kit. View at: Manual instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Thiobarbituric Acid Reactants (TBARS) Assay Kit di Jakarta di Bogor di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Denpasar "

Posting Komentar