PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Megazyme Total Dietary Fiber Assay Kit untuk Total Serat Pangan

Serat pangan dikenal juga dengan serat diet atau dietary fiber merupakan sumber karbohidrat yang sulit dicerna oleh enzim dalam usus. Sumber serat pangan yang biasa dikonsumsi yaitu dari sayur-mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, sereal. Serat pangan atau dietary fiber yang sulit dicerna oleh enzyme tubuh manusia diantaranya hemiselulosa, selulosa, lignin, oligosakarida, pektin, gum, dan lapisan lilin.


Serat pangan terbagi menjadi dua kelompok, yaitu : Serat pangan larut (soluble dietary fiber), termasuk dalam serat ini adalah pektin dan gum merupakan bagian dalam dari sel pangan nabati. Serat ini banyak terdapat pada buah dan sayur, dan serat tidak larut (insoluble dietary fiber), termasuk dalam serat ini adalah selulosa, hemiselulosa dan lignin, yang banyak ditemukan pada seralia, kacang-kacangan dan sayuran. 


Serat pangan atau dietary fiber membantu menjaga usus tetap sehat dan penting dalam membantu mengurangi risiko penyakit seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung koroner, gangguan gastrointestinal dan kanker usus. Selain memberikan dampak positif,  serat pangan atau dietary fiber juga memberikan efek negatif, sehingga serat pangan tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan dan sebagai acuan WHO kebutuhan serat yang dianjurkan yaitu 30 gram/hari.


Pengukuran total serat pangan atau total dietary fiber telah ditetapkan oleh lembaga AOAC dan AACC. Pengukuran Total dietary fiber Assay kit dari Megazyme telah telah terverifikasi menggunakan metode AOAC 991.43, AOAC 985.29, AACC 32-07.01 and AACC 32-05.01.


Berikut list produk Total dietary fiber Assay kit Magazyme yang di jual di PT INDOGEN.

Merk

No. Catalogue

Description

Size

Megazyme

K-TDFR-100A

JUAL Total Dietary Fiber Assay Kit

100 Assay

Megazyme

K-TDFR-200A

JUAL Total Dietary Fiber Assay Kit

200 Assay

Megazyme

K-RINTDF

JUAL Rapid Integrated Total Dietary Fiber Assay Kit

100 Assay

Megazyme

K-TDFR-100A

JUAL Total Dietary Fiber Assay Kit

100 Assay

Megazyme

K-TDFR-200A

JUAL Total Dietary Fiber Assay Kit

200 Assay

Megazyme

K-AVCHO

JUAL Available Carbohydrates Assay Kit

100 Assay

Kit ini dapat digunakan untuk sample biji-bijian sereal, buah dan sayuran dan sereal serta makanan lainnya. Kelebihan utama dari kit Total Dietary Fiber Assay (K-TDFR, Megazyme) adalah mengandung enzim dengan kemurnian tinggi tanpa ada gangguan terhadap aktifitasnya dan juga aktifitas enzim dari Megazyme ini sudah terstandarisasi.


References:

  1. Santoso A. 2011. Serat Pangan (Dietary Fiber) Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan. Magistra; (75): 35 - 40. ISSN 0215-9511. View at: Article

  2. Indogen. Total Dietary Fiber Assay Kit Megazyme untuk Uji Total Serat Pangan. View at: Article

  3. Megazyme. Total Dietary Fiber Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Megazyme Total Dietary Fiber Assay Kit untuk Total Serat Pangan"

Posting Komentar