PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | Marker Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali di Jakarta



Myeloperoxidase (MPO) merupakan enzyme yang disimpan pada sel neutrofil dan makrofag. Enzim Myeloperoxidase akan dilepaskan ke luar sel (ekstraseluler) ketika terjadi proses inflamasi. Myeloperoxidase juga diketahui sebagai enzim biomarker adanya stres oksidatif. Stres oksidatif (Oxidative stress) dan inflamasi berperan penting dalam patogenesis penyakit pembuluh darah koroner atau penyakit jantung koroner, kanker dan sakit paru-paru. Sehingga Myeloperoxidase (MPO) dapat menjadi penanda untuk diagnosis dan stratifikasi berbagai penyakit yang diakibatkan oleh stres oksidatif dan inflamasi.

Myeloperoxidase (MPO) salah satu enzim yang dapat menghasilkan radikal bebas. Hipoklorit adalah salah satu jenis radikal bebas. Enzim Myeloperoxidase (MPO) memanfaatkan hidrogen peroksida untuk oksidasi ion klorida menjadi hipoklorit dan disekresikan selama adanya peradangan atau inflamasi. 

Pengukuran enzim Myeloperoxidase (MPO) secara colorimetric dapat menggunakan Assay Kit yang PT Indogen jual. PT Indogen salah satu distributor untuk reagen khususnya yang berbasis penelitian (RUO). PT Indogen telah bekerja sama dengan supplier di Jakarta di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali dan di Bogor. Produk Kit yang dijual oleh PT Indogen berasal dari China, Wuhan yaitu Elabscience. Juga ada dari Cusabio. 

Prinsip kerja dari Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit yaitu MPO akan mereduksi Hidrogen peroksida menjadi bentuk yang kompleks. Bentuk kompleks tersebut akan bereaksi dengan o-dianisidine (sebagai donor hidrogen) untuk menghasilkan produk sehingga menampilkan perubahan warna sampel menjadi kuning. Pengukuran sampel yg sudah direaksikan tersebut akan dibaca dengan alat spektrofotometer dengan panjang gelombang maksimum 460 nm. 

Berikut daftar produk Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit dari merk Elabscience.

Catalogue No.
Product Name
Size 
E-BC-K074-S
Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit
100 Assays

Komponen Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit sebagai berikut.


Component
Spesifikasi
Penyimpanan
Reagent 1
Buffer Solution
36 mL × 1 vial
2-8℃, expired date (ED) 6 bulan
Preparasi Reagent 1 application solution: Cairkan Reagen 1 dengan air destil dengan perbandingan =1:9. Reagen dapat disimpan pada suhu 2-8℃ selama 1 bln.
Reagent 2
Powder A
2 vials
2-8℃, ED 6 bln
Preparasi Reagent 2 application solution: larutkan 1 vial Powder A dengan 60 mL Reagent 1 application solution sebelum digunakan, atau bisa dipanaskan dengan suhu 37℃ untuk melarutkannya, disimpan pada suhu 2-8℃ bisa bertahan 2 minggu.
Reagent 3
Powder B
2 vials
2-8℃, ED 6 bln
Reagent 4
Saline Solution
10 mL × 2 vials 
2-8℃, ED 6 bln
Preparasi Reagent 3 application solution: larutkan Reagen 3 dengan Reagen 4, m1 vial Powder B dimasukan ke dalam vial Reagent 4. Reagen yang telah larut dapat bertahan sampai 2 minggu pada suhu 2-8℃.
Reagent 5
Clarificant 
24 mL × 1 vial
2-8℃, ED 6 bln
Preparasi Reagen 5: kondisi reagen 5 dalam keadaan beku, dicairkan dahulu sebelum digunakan dengan water bath shaker suhu 37℃.
Reagent 6
Powder C
2 vials
2-8℃, ED 6 bln, tempat gelap
Reagent 7
Substrate 
0.3 mL × 1vial
2-8℃, ED 6 bln
Preparasi chromogenic agent: laurtkan 1 vial Powder C dengan 100 mL Reagent 1 application solution, kemudian tambahkan 0.1 ml Reagent 7, homogenkan and simpan pada suhu 2-8℃ di tempat gelap. 
Reagent 8
Acid Reagent
6 mL × 1 vial
2-8℃, ED 6 bln


References:
  1. S. Sugiyama, Y. Okada, G. K. Sukhova, R. Virmani, J. W. Heinecke, and P. Libby. 2001. “Macrophage myeloperoxidase regulation by granulocyte macrophage colony-stimulating factor in human atherosclerosis and implications in acute coronary syndromes,” American Journal of Pathology, vol. 158, no. 3, pp. 879–891. View at: Google Scholar
  2. S.-H. Li, Y.-W. Xing, Z.-Z. Li, S.-G. Bai, and J. Wang. 2007. “Clinical implications of relationship between myeloperoxidase and acute coronary syndromes,” Zhonghua xin xue Guan Bing Za Zhi, vol. 35, no. 3, pp. 241–244. View at: Google Scholar
  3. Elabscience. 2018. Myeloperoxidase (MPO) Activity Assay Kit. Elabscience Biotechnology Inc. View at: Manual Instruction Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | Marker Myeloperoxidase (MPO) Colorimetric Assay Kit di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali di Jakarta"

Posting Komentar