PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Peroxidase (POD) Colorimetric Assay Kit di Jakarta di Bogor di Depok di Bandung di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali

Enzim peroksidase merupakan salah enzim yang termasuk ke dalam kelas enzim oksidoreduktase yaitu enzim yang mampu mengkatalisis reaksi oksidasi atau reduksi sejumlah substrat. Substrat dari enzim peroksidase adalah hidrogen peroksida (H2O2).Peroksidase mengkatalis hidrogen peroksida menjadi air dan oksigen. Enzim peroksidase umumnya terdapat pada hewan dan tanaman.

Peroksidase pada tanaman memiliki karakteristik yang sangat unik. Di antaranya karena aktivitas peroksidase akan meningkat jika suatu tanaman mengalami perlakuan yang mengakibatkan stress. Enzim Peroxidase dihasilkan oleh tanaman sebagai pertahanan dari patogen atau organisme parasit. Enzim peroxidase ini mengkatalisis reaksi oksidasi senyawa fenolik menjadi senyawa kuinon dengan menghasilkan H2O2 yang toksik bagi patogen. Seperti pada kacang tanah, Enzim peroksidase (khususnya anionic chitin-specific isoperoxidase) ekspresinya diinduksi oleh senyawa kitin, mampu menyerap kitin dan menghambat pertumbuhan cendawan atau mikro fungi. Induksi lignifikasi dinding sel pada jaringan yang terinfeksi cendawan merupakan salah satu sistem pertahanan struktural tanaman. Reaksi enzimatik dengan peroksidase merupakan proses yang ramah lingkungan dibanding reaksi dengan katalis kimia.

Selain sebagai pertahanan bagi tanaman, peroxidase juga dapat menghasilkan senyawa antibakteri. Enzim laktoperoksidase bersama dengan thiocyanate (SCN-) akan menghasilkan OSCN yang bersifat antimikroba. Hal itu terjadi karena OSCN- mengoksidasi sulfidril dari protein essensial mikroorganisme. Setelah proses oksidasi tersebut akan terjadi perubahan fungsi sel mikroorganisme. Perubahan fungsi ini lah yang dapat menghambat bahkan membunuh mikroorganisme.

Deteksi enzim peroxidase telah banyak dilakukan untuk mengetahui efektivitas ketahanan suatu tanaman dan juga sebagai antibakteri. Deteksi Peroxidase (POD) pada tanaman dapat dilakukan dengan metode Colorimetric Assay Kit. Prinsip kerjanya yaitu hasil dari katalisasi enzim Peroxide ini berupa oksigen yang akan mengoksidasi suatu senyawa (pyrogallic acid) sehingga menghasilkan warna kuning kemudian penyerapan warna tersebut akan diukur menggunakan alat spektrofotometer.

Colorimetric Assay Kit Peroxidase dapat di beli di PT INDOGEN. PT INDOGEN merupakan distributor Assay Kit di Jakarta dan sudah bekerja sama dengan suplier di luar Jakarta seperti di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bandung di Bali di Bogor. Produk Kit yang di jual oleh PT INDOGEN dari Merk Elabscience (China, Wuhan) juga dari Merk Cayman (USA/Canada).

Berikut daftar produk kit Peroxidase (POD) Colorimetric Assay Kit yang di jual di PT INDOGEN.

Merk 

No. Catalogue

Product Name

Size

Elabscience

E-BC-K227-S

JUAL Peroxidase (POD) Activity Assay Kit (Plant Samples)

100 Assays


Reference:
  1. All-Baarri AN. 2016. Peroxidase Daun Tomat dan Aplikasinya untuk Antibakteri. Indonesian Food Technologists. Semarang. View at: Book
  2. Resti Z, et al. 2016. Aktivitas Enzim Peroksidase Bawang Merah Yang Diintroduksi Dengan Bakteri Endofit Dan Tahan Terhadap Penyakit Hawar Daun Bakteri (Xanthomonas Axonopodis Pv. Allii). J. HPT Tropika. ISSN 1411-7525; 16 (2): 131 – 137. View at: Journal
  3. Elabscience. Peroxidase (POD) Activity Assay Kit (Plant Samples). View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Peroxidase (POD) Colorimetric Assay Kit di Jakarta di Bogor di Depok di Bandung di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali"

Posting Komentar