PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Formaldehyde Assay Kit Megazyme di Jakarta di Surabaya di Makassar di Bali

Formaldehyde atau formalin kita kenal sebagai bahan berbahaya karena sifatnya yang mudah terbakar, reaktif dan karsinogenik. Bentuk dari formalin berupa gas. Di lingkungan formaldehyde dapat terbentuk akibat adanya kebakaran hutan atau pembakaran lainnya seperti pembangkit listrik. 


Formalin atau formaldehyde juga digunakan secara luas dalam industri pembuatan resin, sebagai bahan desinfektan dan fiksatif, serta pengawet makanan dalam bidang industri pangan. Pada dasarnya kadar formalin di setiap produk makanan bervariasi. Berikut adalah rangkuman dari beberapa literatur mengenai kadar formalin pada produk makanan.

Produk Makanan

Kadar Formaldehyde mg/kg

Daging sapi & ayam

5.7 - 20

Ikan 

6.4 - 293

Susu/Produk olahan susu

0.01 - 0.80

Gula & pemanis

0.75

Sayur dan Buah

6 - 35

Kopi

3.4 - 16

Minuman beralkohol

0.27 - 3.0

Secara biologis, senyawa formaldehyde penting bagi tubuh, sebagai zat intermediet untuk metabolisme. Karena sifat formaldehid yang elektrofilik, membuatnya reaktif terhadap berbagai molekul dalam sel (endogen), diantaranya glutathione, protein, asam nukleat dan asam folat. Berdasarkan literatur, konsentrasi formaldehid dalam dalam darah untuk proses sintesis dan metabolisme berkisar 2,6 mg / L (87 µM) dan 12 mg / L (400 µM), dan memiliki waktu paruh dalam tubuh 1-1,5 menit.


Kadar Formaldehid yang berlebih dalam tubuh sangat berbahaya bagi kesehatan. Sehingga pengukuran kadar formaldehid sangat penting dilakukan baik pada lingkungan maupun produk makanan. 


Formaldehyde Assay Kit (K-FRHYD) dari Megazyme adalah metode sederhana, andal dan akurat untuk pengukuran dan analisis formaldehida dalam berbagai jenis sampel termasuk sampel lingkungan dan makanan. Prinsip kerja uji assay Formaldehyde yaitu formaldehid yang terdapat pada sampel akan teroksidasi melalui proses katalisasi menggunakan enzyme formaldehyde dehydrogenase (FADH) dan nicotinamide-adenine dinucleotide (NAD +). Berikut contoh reaksinya.

Berikut list produk Assay kit Formaldehyde Megazyme yang di jual di PT INDOGEN.

No. Catalogue

Product Name

Size

K-FRHYD

JUAL Formaldehyde Assay Kit

50 Assay (Manual / 500 Assay (microplate)



References:

  1. European Food Safety Authority. (2014). Endogenous formaldehyde turnover in humans compared with exogenous contribution from food sources. EFSA Journal, 12, 3550-3561. View at: Journal

  2. Megazyme.  Formaldehyde Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Formaldehyde Assay Kit Megazyme di Jakarta di Surabaya di Makassar di Bali"

Posting Komentar