PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Lipid Peroxide (LPO) Colorimetric Assay Kit di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Makassar di Yogyakarta di Medan di Denpasar


Radikal bebas atau Reactive Oxygen Species (ROS) adalah molekul atom yang memiliki elektron yang tidak berpasangan. ROS telah diketahui juga dapat merusak struktur membran sel bahkan dapat merusak DNA. Mekanisme kerusakan sel akibat radikal bebas dapat dimulai dari berbagai hal, baik secara endogen maupun eksogen. Mekanisme selanjutnya adalah peroksidasi lipid (Lipid Peroxide) dan sitosol yang mengakibatkan terjadinya serangkaian reduksi asam lemak sehingga terjadi kerusakan membran dan organel sel. 

Radikal bebas dalam jumlah yang berlebih didalam tubuh akan mengambil elektron dari lipid yang berada di membran sel, sehingga terjadi peroksidasi lipid dimana lipid Peroxide (LPO) akan diurai yang menghasilkan produk akhir berupa Malondialdehida (MDA). Malondialdehid (MDA) diketahui juga sebagai biomarker atau penanda biologi yang digunakan secara luas dan merupakan produk akhir dari peroksidasi lipid. Selain MDA, senyawa 4- hydroxyl olefin (HAE) merupakan hasil dari penguraian dari lipid Peroxide (LPO). Sehingga LPO, MDA dan HAE telah menjadi indikator pendeteksi peroksidasi lipid → Stress oksidatif.

Deteksi Lipid Peroxide (LPO) dapat dilakukan sederhana dan akurat menggunakan metode deteksi quantitative Colorimetric Assay Kit. Prinsip kerja pada kit Lipid Peroxide (LPO) yaitu adanya pemanasan sampel dengan suhu 45℃ selama 60 menit. Kemudian molekul LPO direaksikan dengan reagen chromogenic. Untuk mendapatkan hasil kromofor yang stabil, maka dilakukan pengukuran sampel dengan absorbansi maksimal 586 nm. Kromofor adalah senyawa radikal yang terdiri dari ikatan ganda terkonjugasi yang mengandung elektron terdelokalisasi. Senyawa inilah yang menyerap cahaya ultraviolet atau cahaya tampak jika berikatan dengan suatu senyawa lain yang bukan pengabsorpsi.

Kit deteksi Lipid Peroxide (LPO) dengan metode Colorimetric Assay dapat ditemukan di PT INDOGEN. Merk yang ditawarkan yaitu dari Elabscience (China, Wuhan), juga Cusabio, juga Cayman (USA/Canada). Berikut daftar produk Kit Lipid Peroxide (LPO) Assay Kit yang dijual PT INDOGEN INTERTAMA.

Merk

No. Catalogue

Product Names

Size

ELABSCIENCE

E-BC-K176-M

JUAL Lipid Peroxide (LPO) Colorimetric Assay Kit

96 wells

CAYMAN

705003

JUAL Lipid Hydroperoxide (LPO) Assay Kit (96 well)

96 wells

Reference:
  1. Repetto M, J Semprine and A Boveris. 2012. Lipid Peroxidation: Chemical Mechanism, Biological Implications and Analytical Determination. DOI: 10.5772/45943. View at: Review Article
  2. Dr. Harmita. Spektroskopi. View at: PDF
  3. Elabscience. Lipid Peroxide (LPO) Colorimetric Assay Kit. View at: Manual Instruction


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Lipid Peroxide (LPO) Colorimetric Assay Kit di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Makassar di Yogyakarta di Medan di Denpasar"

Posting Komentar