PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Ethanol Assay Kit Megazyme di Jakarta di Bandung di Surabaya di Yogyakarta di Bali

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Ethanol Assay Kit Megazyme di Jakarta di Bandung di Surabaya di Yogyakarta di Bali

Etanol (Ethanol), dikenal dengan nama alkohol, etil alkohol, alkohol absolut adalah senyawa berbentuk cair yang mudah menguap, memiliki aroma khas, tak berwarna, dan mudah terbakar. Secara alami etanol terdapat pada buah matang, seperti durian, nanas, jeruk, dan lainnya. Secara komersial, etanol diperoleh dari hasil sintetik dan fermentasi. Ethanol pertama kali ditemukan dari hasil reaksi organik yaitu proses fermentasi gula menjadi etanol dengan bantuan ragi atau yeast. 


Sifat etanol salah satunya yaitu dapat menurunkan tegangan permukaan air sehingga ethanol banyak digunakan sebagai bahan pelarut bagi industri makanan dan minuman. Tidak hanya pembuatan bir yang memabukan, ethanol dalam jumlah kecil juga terkandung dalam jus buah, coklat, permen, selai, madu, cuka, dan produk susu. Selain industri makanan dan minuman, etanol digunakan juga sebagai bahan pembuatan kosmetik dan obat-obatan.


Amerika Serikat sebagai produsen ethanol terbesar di dunia, memanfaatkan ethanol sebagai bahan bakar ramah lingkungan. Dikutip dari ethanolrfa.org Amerika serikat mampu menyumbangkan sebesar 54% ethanol di seluruh dunia untuk berbagai industri. 


Perlu diperhatikan konsentrasi etanol pada makanan atau minuman yang mengandung etanol. Berdasarkan peraturan BPOM minuman beralkohol yang dapat dipasarkan bervariasi, untuk minuman ringan yang mengandung sedikit alkohol tidak boleh lebih dari 1%. Menurut Fatwa MUI terbaru No. 10 Tahun 2018 tentang Produk Makanan dan Minuman yang Mengandung Alkohol/Etanol menyebutkan bahwa hanya etanol yang berasal dari khamr yang tidak bisa digunakan untuk produk halal karena bersifat haram dan najis. Jika tidak berasal dari industri khamr, etanol jenis lain boleh digunakan dengan batasan yang sudah diatur pada fatwa tersebut. Misalnya, etanol sintetik ataupun hasil industri fermentasi non-khamr.


Penentuan kadar ethanol pada makanan, minuman, kosmetik atau obat-obatan dapat dilakukan dengan kit Ethanol assay dari Megazyme. Metode dari kit Megazyme ini berdasarkan prinsip AOAC (AOAC Method 2019.08, First Action), IFU, EBC, MEBAK dan ASBC.


INDOGEN sebagai distributor Assay kit menjual Assay kit dari berbagai produk kit Megazyme dan enzyme. Produk kit Ethanol assay yang di jual Indogen dari Merk Megazyme tersedia yaitu Ethanol Assay Kit dan Ethanol Assay Kit (Liquid Ready) Assay Kit. Selain itu terdapat juga produk yang berhubungan dengan Uji etanol ini. Selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut.

Catalogue No.

Description

Packaging

K-ETOH

Ethanol Assay Kit

60 assays (manual) / 600 assays (microplate) / 600 assays (auto-analyser)

K-ETOHLQR

Ethanol Assay Kit (Liquid Ready) Assay Kit

60 assays (manual) / 600 assays (microplate) / 600 assays (auto-analyser)

K-LMAL-116A

L-Malic Acid Assay Kit (Manual Format)

116 assays (manual) / 1160 assays (microplate)

K-ACETRM

Acetic Acid Assay Kit (Acetate Kinase Manual Format)

72 assays (manual) / 720 assays (microplate)

K-FRUGL

D-Fructose/D-Glucose Assay Kit

110 assays (manual) / 1100 assays (microplate) / 1100 assays (auto-analyser)

K-LARGE

L-Arginine/Urea/Ammonia Assay Kit

50 Assays per kit


References:

  1. Wikipedia. Etanol. View at: Wikipedia

  2. Ethanolrfa.org

  3. BPOM Nomor 14 Tahun 2016 Tentang Standar Keamanan Dan Mutu Minuman Beralkohol. View at: Peraturan BPOM

  4. LPPOM MUI. 2019. Memahami Fatwa MUI tentang Kadar Etanol pada Produk Makanan dan Minuman. View at: Article

  5. Megazyme. Ethanol Assay Kit. View at: Instruction Manual

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Ethanol Assay Kit Megazyme di Jakarta di Bandung di Surabaya di Yogyakarta di Bali"

Posting Komentar