PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Kit Ammonia Assay - Ammonia Assay Kit Megazyme di Jakarta di Surabaya di Padang dan di kota besar lain

Jual Kit Amonia Assay Megazyme

Ammonia atau amonia adalah senyawa nitrogen dan hidrogen yang memiliki rumus kimia NH3. Amonia adalah gas yang bersifat tidak berwarna, dan memiliki bau menyengat pada kondisi suhu kamar tertentu. Amonia diproduksi tubuh manusia dalam porsi tertentu ketika sistem pencernaan mencerna makanan berprotein, sehingga terbentuk amonia yang kemudian diuraikan melalui sistem metabolisme tubuh menjadi urea dan dikeluarkan dalam bersama dengan urine. Oleh sebab itulah mengapa urine mengeluarkan bau khas yang cukup menyengat.


Amonia pada umumnya ditemukan pada lingkungan hasil dekomposisi biomassa yang terdapat di dalam tanah kemudian diuraikan oleh mikroorganisme tanah, selain itu amonia juga ditemukan pada perairan akibat sedimentasi bahan bahan organik seperti sisa limbah makanan atau hewan yang sudah mati. Keberadaan amonia di dalam perairan sangat mengganggu dalam usaha budidaya perikanan atau hewan perairan lainnya. Kadar amonia yang tinggi dalam lingkungan perairan dapat menyebabkan kerusakan pada organ hewan air sampai dapat menyebabkan kematian.


Amonia umumnya digunakan sebagai bahan baku pupuk urea. Pada tahun 2016, berdasarkan info US Geological Survey, total produksi amonia dunia mencapai 146 juta ton, dan Indonesia salah satu produsen amonia berada di urutan ke-5 besar dunia. Amonia yang digunakan untuk pupuk tanaman biasanya berbentuk cair, karena sifatnya larut dalam air menyebabkan kondisi tanah menjadi basa sehingga mampu membunuh mikroorganisme patogen bagi tanaman.

 

Selain digunakan untuk pembuatan pupuk, amonia juga banyak digunakan dalam bidang industri makanan dan minuman, yaitu sebagai indikator kualitas produk makanan dan minuman (jus buah, susu, keju, daging, makanan laut atau ikan air tawar, dan produk roti). Amonia juga berperan dalam industri farmasi dan rumah tangga.


Cara mudah melihat kadar amonia dalam industri dapat digunakan menggunakan produk dari Megazyme kit Ammonia Assay. Prinsip kerja dari kit Ammonia assay berdasarkan reaksi penguraian dari sampel oleh enzyme glutamate dehydrogenase (GlDH). Berikut reaksi yang terjadi.

Berikut daftar Produk Kit Megazyme Ammonia assay kit serta produk kit yang terkait dengan pengukuran amonia pada sampel makanan, minuman, pupuk, produk farmasi dan kosmetik.

Catalogue No.

Description

Size

K-AMIAR

Ammonia Assay Kit (Rapid)

96 assays (manual) / 960 assays (microplate) / 960 assays (auto-analyser)

K-LARGE

L-Arginine/Urea/Ammonia Assay Kit

50 Assays/kit

K-URAMR

Urea/Ammonia Assay Kit (Rapid)

100 assays


Temukan distributor Megazyme di Indonesia dapat menghubungi WA. 0812-9318-5185 untuk info lebih lanjut. INDOGEN telah berpengalaman 10 tahun dalam mensuplai ELISA kit, assay kit lainnya, antibodi, protein dan produk pendukung lainnya ke komunitas peneliti di Indonesia. Termasuk menjual Assay kit dan Enzim di Jakarta, di Surabaya, di Padang dan beberapa kota besar lainnya.


References:

  1. Market Brief. Penetrasi Pasar Ammonia (NH3) Di Filipina. View at: Article

  2. ChemicalSafetyFacts.org. Ammonia. View at: Article

  3. The Essential Chemical Industry. Ammonia. View at: Artikel

  4. Megazyme. Ammonia Assay Kit (Rapid). View at: Booklet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Kit Ammonia Assay - Ammonia Assay Kit Megazyme di Jakarta di Surabaya di Padang dan di kota besar lain"

Posting Komentar