PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL β-Glucan Assay Kit (Yeast & Mushroom) Megazyme

Jamur memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibanding dengan kebanyakan sayuran. Selain itu terdapat beberapa spesies jamur yang belum lama ini banyak digunakan sebagai obat dan suplement tubuh. China terkenal dengan obat tanaman herbalnya, karena merupakan produsen jamur terbesar di dunia. 


Jamur memiliki kandungan senyawa β-Glucan yang dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan juga bersifat antikanker. Spesies jamur yang banyak dibudidayakan untuk obat yaitu Lentinula edodes, Grifola frondosa, Ganoderma lucidum, Agaricus bisporus dan Poria cocus


Dinding sel Jamur dan yeast mengandung ≤50% β-Glucan. Struktur  β-Glucan jamur berbeda dengan struktur dari sereal seperti oat, barley, gandum). Hal ini berhubungan dengan residu d-glukosil, yaitu selulosa (1,4-β-d-glukan) dan curdlan (1,3-β-d-glukan).


Dikarenakan β-Glucan tidak disintesis dalam tubuh manusia, maka β-Glucan yang masuk ke dalam tubuh akan dikenali oleh sistem imun tubuh. Untuk itu diperlukan pengetahuan mengenai kadar yang tepat agar β-Glucan dapat menjadi zat biaoktif dalam tubuh, sehingga dapat bermanfaat secara optimal.


Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penentuan kadar β-Glucan pada jenis jamur dapat dilakukan menggunakan metode enzimatik dari produk Megazyme. Prinsip kerjanya yaitu colorimetric assay dengan absorbansi 510 nm.  


PT INODGEN sebagai distributor Assay kit di Jakarta di Bogor di Depok di Luar Pulau Jawa mensuplai Produk Assay kit dari Eropa Merk Megazyme. Manufacture Magazyme tidak hanya tersedia Assay kit juga Enzyme. Produk Assay Kit β-Glucan (Yeast & Mushroom) yang di jual di PT INDOGEN yaitu sebagai berikut.

Merk

No. Catalogue

Description

Size

Megazyme

K-YBGL

JUAL β-Glucan Assay Kit (Yeast & Mushroom)

100 Assay

Megazyme

K-EBHLG

JUAL Enzymatic Yeast β-Glucan Assay Kit

50 Assay

Megazyme

K-BGLU

JUAL β-Glucan Assay Kit (Mixed Linkage)

100 Assay


References:

  1. McCleary, B. V. & Draga, A. (2016). Measurement of β-Glucan in Mushrooms and Mycelial Products. Journal of AOAC International, 99(2), 364-373. View at: Journal

  2. Sari, M., Hambitzer, R., Lelley, J. I., Toepler, K., Teusch, N., Nickisch-Hartfiel, A. (2016). Characterization of cross-flow ultrafiltration fractions from Maitake Medicinal Mushroom, Grifola frondosa (Agaricomycetes), Reveals Distinct Cytotoxicity in Tumor Cells. International Journal of Medicinal Mushrooms, 18(8), 671-680. View at: Journal

  3. Megazyme. β-Glucan Assay Kit (Yeast & Mushroom). View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL β-Glucan Assay Kit (Yeast & Mushroom) Megazyme"

Posting Komentar