PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | Glutathione Peroxidase (GSH-Px) Colorimetric Assay Kit di Jakarta dan sekitarnya

Selain SOD, Glutathione Peroxidase (GSH-Px) juga merupakan enzyme antioksidan yang dapat melindungi sel dari stres oksidatif (Oxidative stress). Glutathione Peroxidase (GSH-Px) salah satu keluarga dari selenoprotein, dapat melindungi biomembran dan struktur sel dari kerusakan akibat stres oksidatif. 

GSH-Px terdiri dari delapan Isozyme yaitu GSH-Px 1 - 8. Perbedaan isozyme GSH-px ditentukan oleh perbedaan ekspresi gen, letak dan spesifitas substratnya. Secara biokimia, Glutathione Peroxidase (GSH-Px) menguraikan hydroperoxide lemak menjadi alkohol dan menguraikan hidrogen peroksida menjadi air dan oksigen. 

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, level Glutathione Peroxidase (GSH-Px) dalam serum mengalami peningkatan pada beberapa macam penyakit, diantaranya pada penderita asma, kardiovaskular, vitiligo dll. 

Pengukuran level Glutathione Peroxidase (GSH-Px) dengan metode Colorimetric Assay dapat dilakukan sederhana menggunakan Kit yang disediakan oleh PT Indogen di Jakarta di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Denpasar. Colorimetric Assay Kit Glutathione Peroxidase (GSH-Px) yang disediakan PT Indogen Intertama berasal dari Merk Elabscience, juga Cusabio (dari China, Wuhan) dan merk Cayman dari USA/Canada. 

Prinsip kerja dari kit Elabscience dan Cayman berbeda. Pada kit Cayman Glutathione pengukuran aktivitas GPX secara tidak langsung dengan reaksi berpasangan dengan glutathione reductase (GR) dan diukur pada absorbansi 340 nm, sedangkan pada kit Elabscience pengukuran GSH-PX ditunjukkan dengan laju enzimatis yaitu dengan mengukur GSH yang tereduksi kemudian akan direaksikan dengan asam dinitrobenzoat sehingga menimbulkan warna kuning dan diukur dengan absorbansi 412 nm.

Berikut daftar Produk Glutathione Peroxidase (GSH-Px) Colorimetric Assay Kit yang di jual PT Indogen Intertama.

Merk

No. Catalogue

Product Name

Size

ELABSCIENCE

E-BC-K096-M

JUAL Glutathione Peroxidase (GSH-Px) Colorimetric Assay Kit

96 wells

CAYMAN

703102

JUAL Glutathione Peroxidase Assay Kit

96 wells


References:
  1. Jacobson, G. A., Yee, K. C., & Ng, C. H. (2007). Elevated plasma glutathione peroxidase concentration in acute severe asthma: Comparison with plasma glutathione peroxidase activity, selenium and malondialdehyde. Scandinavian Journal of Clinical and Laboratory Investigation, 67(4), 423–430.
  2. Pletz S and J Chapman. Selenoenzyme Glutathione Peroxidase. View at: Article
  3. Glutathione Peroxidase. View at: ScienceDirect
  4. Glutathione Peroxidase (GSH-Px) Activity Assay Kit. View at: Manual Instruction Elabscience
  5. Cayman Glutathione Peroxidase Assay Kit. View at: Manual Instruction Cayman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | Glutathione Peroxidase (GSH-Px) Colorimetric Assay Kit di Jakarta dan sekitarnya"

Posting Komentar