PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Acetaldehyde Assay Kit Megazyme di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Jawa Timur

Asetaldehid (Acetaldehyde) atau yang dikenal juga dengan nama ethanal, senyawa hasil metabolisme yang banyak dihasilkan oleh banyak organisme. Asetaldehid merupakan zat perantara dalam proses pembuatan produk fermentasi makanan dan minuman. Asetaldehid pertama kali dibuat oleh Scheele pada tahun 1774 dari proses dehidrogenasi ethyl alcohol. 


Pembuatan asetaldehid secara komersial dapat dengan cara dehidrogenasi atau oksidasi etanol, penambahan air terhadap asetilen, oksidasi parsial dari hidrokarbon, oksidasi langsung dari etilen, dan hidrogenasi asam asetat. Asetaldehid secara alami dapat ditemukan pada beberapa spesies ragi atau yeast. Pembentukan asetaldehid dalam tubuh manusia berasal dari ethanol pada makanan atau minuman yang sudah dicerna tubuh. Konsumsi ethanol berlebih dapat menyebabkan keracunan asetaldehida akibat oksidasi etanol di hati oleh enzyme alkohol dehydrogenase.


Sehingga diperlukan kadar yang tepat untuk menentukan kadar asetaldehida pada makanan atau minuman. Metode yang digunakan untuk menentukan kadar asetaldehid dapat menggunakan pengujian enzimatik. Megazyme Acetaldehyde assay kit salah satu produk kit yang dapat digunakan sebagai penentu asetaldehid pada sampel produk olahan susu (yogurth), minuman ringan, produk sayuran, jus buah, kopi dll. Prinsip kerja dalam uji asetaldehid tersebut yaitu proses oksidasi Asetaldehid dioksidasi menjadi asam asetat dengan enzim aldehida dehidrogenase (Al-DH) dan nikotinamid adenin dinukleotida. 


Produk kit Acetaldehyde assay dapat ditemukan di PT INDOGEN dengan harga terjangkau, waktu pengantaran cepat dan kondisi pengiriman yang tetap dijaga, masa kadaluarsa (expired date) > 2 tahun dengan suhu sesuai anjuaran. Berikut list produk Acetaldehyde assay kit dari Merk Megazyme.

Catalogue No

Product Name

Size

K-ACHYD

Acetaldehyde Assay Kit

50 Assay (manual) / 500 Assay (Microplate/ auto-analyser)



References:

  1. Li, E., & Mira de Orduña, R. (2016). Acetaldehyde kinetics of enological yeast during alcoholic fermentation in grape must. Journal of Industrial Microbiology & Biotechnology, 44(2), 229–236.

  2. Gunawan VA. 2019. Pra Rencana Pabrik Pembuatan Asetaldehid Melalui Hidrogenasi Asam Asetat. Skripsi. Universitas Sriwijaya. 

  3. Megazyme. Acetaldehyde Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Acetaldehyde Assay Kit Megazyme di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Jawa Timur"

Posting Komentar