PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Colorimetric Assay Kit Malondialdehyde (MDA)

Malondialdehyde (MDA) merupakan komponen organik yang berasal dari hasil metabolisme lipid. Malondialdehyde (MDA) dapat terbentuk apabila radikal bebas hidroksil seperti Reactive Oxygen Species (ROS) bereaksi dengan komponen asam lemak (lipid) dari membran sel sehingga terjadi reaksi berantai yang dikenal dengan peroksidasi lemak. Senyawa Malondialdehyde (MDA) dapat menggambarkan aktivitas radikal bebas di dalam sel sehingga dijadikan sebagai salah satu petunjuk terjadinya stres oksidatif akibat radikal bebas. Stress oksidatif (Oxidative stress) adalah konstituen fisiologi manusia dan biokimia yang terjadi secara alami yang memerlukan spesies oksigen reaktif (ROS) yang menginduksi kerusakan pada sel manusia dan DNA.
Kadar Malondialdehyde (MDA) dalam serum telah diketahui sebagai biomarker adanya stress oksidatif. Selain pada manusia MDA juga terdapat pada makanan. Pemeriksaan kadar Malondialdehyde (MDA) dalam darah atau jaringan tumbuhan dapat menggunakan metode colorimetric assay kit. Prinsip kerja pada metode colorimetric assay kit yaitu MDA dalam katabolit lipid peroksida akan bereaksi dengan asam tiobarbiturat (TBA) dan menghasilkan senyawa merah, kemudian serapan warna dibaca pada panjang gelombang 530 nm menggunakan alat spektrofotometri. 
Kadar Malondialdehyde (MDA) telah terbukti meningkat pada beberapa penyakit sistemik, terutama penyakit yang melibatkan metabolisme lemak seperti aterosklerosis, diabetes mellitus, Alzheimer, dan keganasan. Selain itu, kadar Malondialdehyde (MDA) akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. 
Reagen untuk Pemeriksaan Malondialdehyde (MDA) menggunakan metode Colorimetric Assay kit dapat dijumpai di PT Indogen Intertama. Berikut daftar produk  Malondialdehyde (MDA) Colorimetric Assay kit yang di jual oleh PT Indogen Intertama.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-BC-K025-M
JUAL Malondialdehyde (MDA) Colorimetric Assay Kit (TBA Method)
96T
ELABSCIENCE
E-BC-K027-M
JUAL Malondialdehyde (MDA) Colorimetric Assay Kit (Plant Samples)
96T
ELABSCIENCE
E-BC-K028-M
JUAL Malondialdehyde (MDA) Colorimetric Assay Kit (Cell Samples)
96T
Referensi:
  1. Anggraeni S, et al. 2017. Perbedaan Kadar Malondialdehid (MDA) sebagai Petanda Stres OksidatifN pada Berbagai Derajat Akne Vulgaris. Periodical of Dermatology and Venereology; 29(1): 36-43.
  2. Fatimah I. 2014. Gambaran Kadar Malondialdehid (Mda) Serum Pada Lansia. Jurnal Media Medika Muda. Universitas Diponegoro.
  3. https://pubchem.ncbi.nlm.nih.gov/compound/Malonaldehyde. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Colorimetric Assay Kit Malondialdehyde (MDA)"

Posting Komentar