PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Pengujian Derivat Gula Fruktosa dan Glukosa dengan Kit Megazyme D-Fructose/D-Glucose Assay Kit

Jual kit Fruktosa Megazyme

Monosakarida adalah salah satu kelompok dari karbohidrat yang memiliki bentuk sederhana, tidak dapat dipecah menjadi bentuk sederhana lagi. Derivat dari monosakarida diantaranya yaitu d-fruktosa dan D-glukosa. Kedua gula tersebut memiliki rumus kimia yang sama C6H12O6. Walaupun rumus kimianya sama namun aktivitas terhadap enzimnya berbeda. D-fructose lebih lambat dicerna dibandingkan dengan D-glucose. 


Derivat fruktosa lebih banyak ditemukan pada buah-buahan namun kadarnya sekitar 5-10%. Sedangkan produk olahan susu memiliki kadar fruktosa lebih tinggi. Fruktosa ditemukan oleh kimiawan Prancis Augustin-Pierre Dubrunfaut pada tahun 1847. Fruktosa murni memiliki rasa sangat manis, berwarna putih, berbentuk kristal padat, dan sangat mudah larut dalam air. Dalam industri makanan fruktosa digunakan sebagai pemanis pada minuman seperti jus, soft drink, jelly dalam bentuk high fructose corn syrup (HFCS).


HFCS mengandung fruktosa dan glukosa dengan berbagai konsentrasi, pada umumnya

perbandingan antara fruktosa dan glukosa yang digunakan yaitu 55:45 %. Fruktosa banyak digunakan sebagai pemanis buatan karena sifatnya yang paling manis dari jenis karbohidrat lainnya bahkan bila dibandingkan dengan sukrosa. 


Perlu diperhatikan dalam konsumsi makanan maupun minuman yang mengandung HFCS, berdasarkan penelitian terjadi peningkatan prevalensi berbagai gejala sindrom metabolik seperti dislipidemia, obesitas sentral, hipertensi, hiperurikemia, dan diabetes melitus tipe 2 pada orang yang mengkonsumsi banyak konsumsi makanan mengandung HFCS. 


Sangat penting mengetahui kandungan gula termasuk fruktosa dalam produk makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Batasan penggunaan pemanis buatan telah diatur dalam peraturan BPOM Nomor 4 tahun 2014. 


Pengujian kadar d-fruktosa dan d-glukosa dapat dilakukan secara bersamaan menggunakan assay kit dari Megazyme. Metode dari kit Megazyme sangat sederhana dan hasil tepat akurat. Juga terdapat kit yang masih berhubungan dengan pengujian makanan atau minuman yang mengandung gula detailnya sebagai berikut.

Catalogue Number

Description

Size

K-FRUGL

D-Fructose/D-Glucose Assay Kit

110 assay

K-FRGLQR

D-Fructose/D-Glucose Assay Kit (Liquid Ready) 

1100 assays (microplate)

K-FRGLMQ

The D-Fructose/D-Glucose Assay Kit (MegaQuant™ Format)

60 assay


Produk kit Megazyme atau produk enzyme Megazyme dapat kita temukan di Perusahaan reagensia INDOGEN. Indogen sejak 10 tahun lalu telah merintis perusahaan reagensia untuk peneliti dari berbagai instansi pemerintah dan kampus-kampus besar. Selain dari Megazyme, produk kit yang dapat disuplai INDOGEN berasal dari China (Elabscience) juga Cusabio dengan harga yang kompetitif dan pengiriman cepat.


Apabila belum menemukan produk yang Anda cari? Silahkan untuk menghubungi WA. 0812-9318-5185 untuk info lebih lanjut. Happy Shopping.


References:

  1. Prahastuti S. 2011. Consuming Excessive Amount of Fructose may Affect Our Health. JKM; 10 (2): 173-189.

  2. BPOM. Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Batas Maksimum Penggunaan Bahan Tambahan Pangan Pemanis.

  3. FDA. High Fructose Corn Syrup Questions and Answers. View at: Article

  4. Megazyme. D-Fructose/D-Glucose Assay Kit. View at: Manual Instruction 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " WA. 0812-9318-5185 | Pengujian Derivat Gula Fruktosa dan Glukosa dengan Kit Megazyme D-Fructose/D-Glucose Assay Kit"

Posting Komentar