PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Total Phenols Colorimetric Assay Kit (Plant Samples)


Spesies oksigen reaktif (ROS) diketahui merupakan elektron yang tidak stabil yang menyebabkan stres oksidatif dan berperan dalam patogenesis berbagai kondisi fisiologis, termasuk cedera seluler, penuaan, kanker, dan gangguan hati, neurodegeneratif, kardiovaskular, dan ginjal. Faktor lingkungan seperti polutan, radiasi, bahan kimia, racun, makanan berminyak dan pedas, serta stres fisik dapat menimbulkan radikal oksigen reaktif yang memicu pembentukan protein abnormal, sehingga menyebabkan menipisnya antioksidan dalam sistem kekebalan tubuh.


Terdapat enzyme antioksidan di dalam tubuh (endogen) seperti glutathione peroksidase, katalase dan superoksida dismutase, yang mampu menghentikan radikal bebas sehigga mempertahankan fungsi seluler yang optimal. Namun antioksidan endogen mungkin tidak mampu mempertahankan fungsi seluler secara optimal jika terjadi peningkatan stres oksidatif yang berkelanjutan, sehingga diperlukan antioksidan dari luar tubuh seperti makanan yang dikonsumsi. 


Berdasarkan penelitian beberapa dekade terakhir, total phenol yang berasal dari hasil metabolit tanaman juga dikenal sebagai antioksidan non-enzimatik pada tanaman menjadi salah satu sumber antioksidan yang dapat dikonsumsi. Berdasarkan beberapa literatur, senyawa fenolik menunjukkan penghambatan radikal bebas, dekomposisi peroksida, inaktivasi logam atau pengikat oksigen dalam sistem biologis dan mencegah terjadinya penyakit oksidatif. Terdapat beberapa senyawa fenolik, seperti asam hidroksibenzoat, asam hidroksi sinamat, flavonoid, chalcone, flavonoid, lignin, kumarin dan astragalus. 


Banyak penelitian mengukur kadar total phenol dengan metode colorimetric assay kit, selain sederhana, metode ini juga dianggap valid dengan data yang dihasilkan secara quantitative. Prinsip kerja uji total phenol ini yaitu sampel dikondisikan dalam lingkungan alkali, dan direaksikan dengan senyawa tertentu (tungsten-molybdenum acid) yang dapat mereduksi fenol sehingga menghasilkan warna biru. Deteksi kadar fenol total dilakukan dengan alat spektrofotometer 760 nm.


PT INDOGEN sebagai distributor Assay kit di Jakarta di Bogor di Bandung di Yogyakarta di Surabaya di Makassar di Denpasar jual Assay kit Total Phenol untuk sampel tanaman. Daftar produk kit yang di jual sebagai berikut.

Merk

No. Catalogue

Product Name

Size

Elabscience

E-BC-K354-S

JUAL Total Phenols Colorimetric Assay Kit (Plant Samples)

100 Assay

Biovision

K527-200

JUAL Phenolic Compounds Assay Kit (Colorimetric)

200 Assay


Reference:

  1. Aryal S, et al. 2019. Total Phenolic Content, Flavonoid Content and Antioxidant Potential of Wild Vegetables from Western Nepal. Plants (Basel); 8(4): 96. View at: Articles

  2. Elabscience. Total Phenols Colorimetric Assay Kit (Plant Samples). View at: Manual instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Total Phenols Colorimetric Assay Kit (Plant Samples)"

Posting Komentar