PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Ascorbate Peroxidase (APX) di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Malang di Makassar


Ascorbate Peroxidase (APX) merupakan antioksidan enzimatik pada tanaman tingkat tinggi, klorofit, alga merah dan kelompok dari protista. Pada tanaman, enzim askorbat peroksidase memainkan peran penting ketika terjadi stres oksidatif (Oksidatif Stress). Selain APX, antioksidan enzimatik lainnya juga berperan dalam mengatur keseimbangan redox oksidatif dalam sel seperti, superoxide dismutase (SOD), catalase (CAT), glutathione peroxidase (GPX) and peroxiredoxin (PrxR).

APX adalah komponen inti dari siklus asam askorbat-glutathione, yang merupakan sistem detoksifikasi hidrogen peroksida utama di dalam sel tanaman. Sistem detoksifikasi ini terutama terjadi di kloroplas. APX menggunakan Ascorbate (AsA) sebagai donor elektron spesifik untuk mengurangi H2O2 menjadi air. Selain pada kloroplas, siklus askorbat-glutathione berlangsung pada sitosol, mitokondria, dan peroksisom.

Ekspresi gen APX diatur sebagai respons terhadap tekanan biotik dan abiotik serta selama pertumbuhan tanaman. Respons APX terlibat langsung dalam perlindungan sel tanaman terhadap kondisi lingkungan yang merugikan, seperti suhu ekstrim, kadar garam dalam tanah tinggi, dan kekeringan. Kondisi abiotik yang merugikan misalnya tingginya kadar senyawa logam seperti timbal dari asap kendaraan. 

Pengukuran senyawa logam atau faktor perusak lain pada tanaman dapat dilakukan dengan metode colorimetric assay dengan mendeteksi kadar Ascorbate Peroxidase (APX). Prinsip kerja dari uji APX tersebut yaitu sampel yang direaksikan dengan enzim APX akan mengkatalisis reaksi antara ascorbic acid (ASA) and hydrogen peroxide (H2O2), kemudian ASA akan dioksidasi menjadi Monodehydroascorbic acid (MDASA). APX terukur dengan adanya penurunan dari ASA yang telah teroksidasi. Penyerapan larutan pada 290 nm.

Produk assay kit Ascorbate Peroxidase (APX) dijual PT INDOGEN dari Merk Elabscience (China, Wuhan), juga Mybiosource (USA). PT INDOGEN sebagai distributor Biochemical Assay Kit di Indonesia dapat mensuplai produk Kit ke Bogor ke Bandung ke Surabaya ke Yogyakarta ke Makassar di Denpasar ke Malang dll. Berikut daftar Colorimetric Assay Kit Ascorbate Peroxidase (APX) yang di jual PT INDOGEN.

Merk

No. Catalogue

Product Name

Size

Elabscience

E-BC-K353-S

JUAL Ascorbate Peroxidase (APX) Activity Assay Kit

100 Assay

Mybiosource

MBS2548460

JUAL Ascorbate Peroxidase (APX) Assay Kit

100 Assay


References:
  1. Caverzan A, et al. 2012. Plant responses to stresses: Role of ascorbate peroxidase in the antioxidant protection. Genet Mol Biol; 35 (4): 1011–1019. View at: Article
  2. Ferdhiani AA, et al. 2015. Aktivitas Enzim Peroksidase dan Kadar Klorofil pada Daun Angsana (Pterocarpus indicus) sebagai Peneduh Jalan yang terpapar Timbal. Biosfera; 32 (2): 126-133. View at: Journal
  3. Elabscience. Ascorbate Peroxidase (APX) Activity Assay Kit. View at: Manual instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Ascorbate Peroxidase (APX) di Jakarta di Bogor di Depok di Surabaya di Malang di Makassar"

Posting Komentar