PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | β-Amylase Assay Kit Megazyme dengan Metode Standar RACI

β-Amylase adalah enzyme hidrolisis yang dapat menguraikan ikatan α-1,4 glycosidic pada gugus amilosa, amilopektin, dan glikogen. Amilosa merupakan struktur rantai lurus dari pati, sedangkan amilopektin merupakan struktur percabangan dari pati. Hasil pemotongan oleh enzim beta amilase didominasi oleh molekul maltosa dan beta-limit dekstrin. Dalam industri pangan, pembentukan senyawa beta-limit dihindari karena membentuk viskositas atau kekentalan yang terlalu pekat.


Enzim beta amilase dapat ditemukan pada eukariot dan bakteri, namun tidak ditemukan pada jamur. Kebanyakan enzim beta amilase terdapat pada tanaman tingkat tinggi, seperti tanaman ubi-ubian, gandum dan kacang kedelai. Selain itu ditemukan juga pada bakteri, yang pertama kali ditemukan oleh Yoshida et al. 1991 pada kultur bakteri e. coli. Saat ini dikenal juga bakteri lain yang menghasilkan beta amilase yaitu Pseudomonas, Bacillus, Streptococcus, dan Clostridium thermosulfurigenes.


β-Amilase biasanya diukur menggunakan uji gula pereduksi non-spesifik dengan pati sebagai substrat. Dalam beberapa metode, α-amilase pertama kali dinonaktifkan dengan perlakuan pada pH rendah. Untuk beta amilase sendiri optimal pada pH 4 - 5,5. 

Pengukuran beta amilase dapat diaplikasikan untuk penelitian struktur pati dan glikogen, sebagai bahan fermentasi makanan dan penyulingan, digunakan untuk pembuatan syrup dengan kekentalan tinggi.


Pengukuran beta amilase dilakukan oleh Mathewson and Seabourn memberikan kemajuan besar. Mereka menggunakan pereaksi (Pantrak) terdiri dari campuran p-nitrophenyl-α-D maltopentaoside (PNPG5) dan p-nitrophenyl-α-D-maltohexaoside (PNPG6). Namun penggunaan pereaksi ini kurang optimal, sehingga seiring dengan perkembangan, Megazyme mengeluarkan produk Betamyl-3® (β-Amylase Assay Reagent-3) terdiri dari β-glucosidase dan p-nitrophenyl-β-D-maltotrioside (PNPβ G3) dengan kemurnian yang tinggi. Sehingga produk Betamyl-3® ini, β-Amylase, lebih spesifik dan jauh lebih stabil.


INDOGEN sebagai Distributor tunggal Megazyme dapat suplai assay kit β-Amylase Assay Kit (Betamyl-3) dan Reagent  β-Amylase Assay (Betamyl-3) dengan katalog sebagai berikut. 

Catalogue No.

Product Names

Packaging

K-BETA3

β-Amylase Assay Kit (Betamyl-3)

100 / 200 assays per kit

R-BAMR3

β-Amylase Assay Reagent (Betamyl-3)

200 / 400 assays per kit (4 vials)

Selain dari merk Megazyme, Indogen juga menjual kit β-Amylase Assay, dari merk lainnya seperti Mybiosource, Abbexa, Abcam dan Elabscience.

Sekiranya Anda tidak menemukan reagen atau kit yang dibutuhkan, silakan untuk menghubungi Tim Kami di WA. 081293185185 atau email : sales.indogen@gmail.com


References:

  1. Thalmann M et al. 2019. The evolution of functional complexity within the β-amylase gene family in land plants. BMC Evolutionary Biology; 19 (66). View at: Article

  2. Wikipedia. Beta-amilase. View at: Wikipedia

  3. Megazyme. β-Amylase Assay Kit (Betamyl-3). View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | β-Amylase Assay Kit Megazyme dengan Metode Standar RACI"

Posting Komentar