PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA 0812-9318-5185 | Uji Histamine Assay Simple dan Akurat

Uji Histamine assay kit

Pengujian Histamine atau histamin sebelumnya telah dibahas yaitu dengan metode HIstamine ELISA Kit. Saat ini akan di bahas tentang uji Assay kit Histamine.

Histamin di ketahui sebagai zat yang berbahaya pada industri makanan. Kadar histamin yang tinggi terjadi pada saat proses pembusukan makanan. Makanan yang cepat membusuk biasanya pada kelompok jenis ikan. Kebanyakan dari ikan akan mengalami pembusukan jika tidak diolah cepat atau tidak ditempatkan dalam suhu dingin. Bakteri pembusuk akan berkolonisasi pada makanan yang mengandung histidin yang tinggi. Ikan dan seafood mengandung histidin yang tinggi. Bakteri yang berkolonisasi tersebut akan mengekspresikan enzyme histidine decarboxylase untuk memecah histidin menjadi histamin. Lembaga FDA Amerika Serikat mematok untuk ikan jenis tuna dianjurkan memiliki kadar histamin tidak lebih dari 100mg. 


Masuknya histamin ke dalam tubuh dengan kadar berlebihan dapat memicu timbulnya alergi disertai gejala ruam, mual, muntah, diare, penyempitan saluran pernapasan dan lemah otot. Hal ini dikenal juga sebagai keracunan scombroid. Akibat dari penyakit yang disebabkan oleh histamin ini, maka peraturan mengontrol makanan yang rentan terhadap kontaminasi histamin diperketat. Peraturan tersebut termasuk proses penyimpanan, syarat pengolahan, dokumentasi pencatatan suhu, dan uji histamin berdasarkan program Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP). Kit histamine dari Megazyme adalah solusi untuk mencapai kepatuhan peraturan tersebut.

Produk kit histamin assay yang disediakan Megazyme sebagai berikut.

Product Name

Catalogue Number

Packing

Histamine Assay Kit

K-HISTA

100 assay


Kit Megazyme dapat ditemui di INDOGEN. Indogen juga mensuplai ELISA Kit, banyak Assay kit, antibodi, protein dan produk pendukung lainnya untuk instansi atau lembaga penelitian di Indonesia. Banyak Merk yang dapat disuplai oleh Indogen diantaranya Elabscience, R&D Systems, Cayman, Cusabio, Abcam dan lain-lain.


References:

  1. FDA. Scombrotoxin Poisoning and Decomposition. View at: Article

  2. Megazyme. Histamine Assay Kit. View at: Manual Instruction


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA 0812-9318-5185 | Uji Histamine Assay Simple dan Akurat"

Posting Komentar