PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL HIS(Histamine) ELISA Kit

HIS(Histamine) adalah zat yang dihasilkan sel-sel tubuh sebagai reaksi dari alergi. Alergi adalah reaksi berlebihan sistem kekebalan tubuh terhadap suatu zat yang dianggap berbahaya. Histamin pertama kali ditemukan pada tahun 1910 oleh Sir Henry Hallett Dale sebagai kontaminan ergot yang dihasilkan oleh bakteri. Sejak ditemukan, histamin telah diakui sebagai mediator utama dalam penyakit alergi.
Histamin merupakan amina primer yang disintesis dari histidin dalam aparatus Golgi, yang diangkut ke granula untuk disimpan dalam hubungan ionik dengan residu asam dari rantai samping glikosaminoglikan heparin dan dengan proteinase.
Aktivasi Histamin dimediatori oleh 4 reseptor yaitu:
  1. Reseptor H1
    Reseptor H1 terletak pada otak. Ketika histamine berikatan dengan receptor ini maka tubuh akan merasa gatal-gatal, penyempitan bronkus, mabuk perjalanan, pelebaran pembuluh darah. Aktivasi berlebih dari reseptor ini memicu gejala hayfever dan alergi musiman lainnya.
  2. Reseptor H2
    Reseptor H2 terletak pada sel parietal di lapisan perut dan terutama bertanggung jawab untuk mengatur kadar asam lambung. Ikatan histamine dengan Reseptor H2 akan merangsang pelepasan asam lambung berlebihan yang dapat menyebabkan flu perut. Reseptor ini juga ditemukan pada sel-sel otot jantung, uterus, dan vaskular. Histamin bereaksi dengan reseptor di tempat-tempat ini mendorong relaksasi otot polos. Reseptor H2 akhirnya dapat ditemukan pada Neutrofil (jenis sel darah putih yang paling umum). Histamin juga dapat menghambat produksi antibodi dan sitokin dengan bereaksi dengan reseptor H2.
  3. Reseptor H3
    Reseptor H3 terletak di seluruh sistem saraf, khususnya di sistem saraf pusat. Pengikatan Histamine dengan Reseptor H3 ini yaitu mengatur histamin dalam tubuh, dengan menghambat sintesis histamin lebih lanjut. Semakin banyak aktivasi histamin dengan reseptor ini, semakin sedikit histamin yang diproduksi dalam tubuh.
  4. Reseptor H4
    Reseptor H4 terletak pada timus, usus kecil, limpa, usus besar, sumsum tulang dan basofil. Pengikatan histamin dengan Reseptor H4 ini berperan dalam fungsi kekebalan tubuh, misalnya mengatur tingkat pelepasan sel darah putih dari sumsum tulang. Sehingga kondisi ini menawarkan potensi terapi baru untuk ligan reseptor histamin pada penyakit alergi dan inflamasi.

Selain dipicu oleh alergi dan infeksi, kadar histamin bisa meningkat karena pengaruh makanan dan minuman yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan atau minuman yang mengandung histamin antara lain keju, seafood, daging olahan, biji-bijian, tomat, terong, alpukat, jeruk, serta produk olahan susu seperti yogurt. Kadar normal Histamine dalam darah yaitu 25-65ng/mL.
Pemeriksaan quantitaive Histamine dalam darah dapat dilakukan dengan mengujian ELISA (Enzyme-Linked Immunosorbent Assay). Dengan prinsip Competitive ELISA. Competitive ELISA  adalah   teknik   paling   kompleks   yang   digunakan  untuk mengukur konsentrasi antigen atau antibodi dalam sampel dengan mengobservasi campur tangan pada output sinyal  yang diinginkan. Teknik ini sering digunakan ketika hanya ada satu antibodi tersedia untuk antigen yang diinginkan atau ketika sampel   sedikit   dan   tidak   dapat   diikat   oleh   dua   antibodi   yang   berbeda.  
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker HIS(Histamine). Berikut adalah daftar HIS(Histamine) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-0032
JUAL HIS(Histamine) ELISA Kit
96T
ABCAM
ab213975
JUAL Histamine ELISA kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS265945
JUAL Human Histamine (HIS) ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. http://www.chm.bris.ac.uk/webprojects2006/Hatch/histamine.htm.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4305649/.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL HIS(Histamine) ELISA Kit"

Posting Komentar