PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Pg(Progesterone) ELISA Kit

Pg(Progesterone) adalah salah satu kelompok hormon steroid terdiri dari 21 atom karbon. Pg(Progesterone) merupakan hormon penting yang berhubungan dengan reproduksi wanita yang disekresikan oleh sel-sel luteal corpus luteum (CL). Corpus luteum adalah organ endokrin yang bertanggung jawab untuk memproduksi hormon progesterone. Progesterone memiliki peran di berbagai organ sebagai berikut:
  • Pada rahim dan ovarium: Progesterone mengiinduksi ovulasi, mempersiapkan endometrium sebagai implantasi zigot, dan menjaga awal kehamilan.
  • Pada kelenjar susu: Progesterone berperan dalam perkembangan lobular-alveolar sebagai persiapan ASI.
  • Pada otak: Progesterone memberikan ekspresi neurobehavioral yang terkait dengan responsif seksual.
  • Pada tulang: Progesterone mencegah kehilangan tulang atau osteoporosis.

Hormon Progesteron akan meningkat pada saat kehamilan. Sebaliknya pada saat menopouse, hormon progesterone akan mengalami penurunan. Pada hewan, Konsentrasi progesteron dapat menentukan keadaan hewan tersebut dalam keadaan infertil, normal, birahi, dan bunting sehingga dapat digunakan untuk deteksi berahi, pemeriksaan kebuntingan dan mengetahui kondisi patologis lainnya. Informasi hormon reproduksi juga penting pada hewan ternak. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi produksi dan reproduksi pada ternak. Berdasarkan penelitian Siregar (2002), menunjukkan bahwa konsentrasi progesteron selama periode pembentukan corpus luteum berhubungan dengan jumlah corpus luteum, sedang konsentrasi progesteron pada pertengahan kebuntingan berhubungan dengan jumlah anak yang akan dilahirkan. 
Pemeriksaan konsentrasi hormon progesterone secara quantitative dapat menggunakan metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay). ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Prinsip Pg(Progesterone) ELISA Kit ini yaitu menggunakan Competitive ELISA. Competitive ELISA adalah teknik paling kompleks yang digunakan untuk mengukur konsentrasi antigen atau antibodi dalam sampel dengan mengobservasi campur tangan pada output sinyal  yang diinginkan. Teknik ini sering digunakan ketika hanya ada satu antibodi tersedia untuk antigen yang diinginkan atau ketika sampel sedikit dan tidak   dapat diikat oleh dua antibodi yang berbeda.
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Pg(Progesterone). Berikut adalah daftar Pg(Progesterone) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-0154
JUAL Pg(Progesterone) ELISA Kit
96T
CAYMAN
582601
JUAL Progesterone ELISA Kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS450083
JUAL General Progesterone (Pg) ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. Siregar TN. 2009. Profil Hormon Estrogen Dan Progesteron Pada Siklus Berahi. J. Ked. Hewan; 3 (2).
  2. Siregar, T.N. 2002. Pengukuran profil progesteron sebagai suatu metode diagnosis kebuntingan dini dan kelahiran kembar pada domba lokal. Media Kedokteran Hewan. 18(2):73-77.
  3. http://www.bioline.org.br/pdf?mf07027. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Pg(Progesterone) ELISA Kit"

Posting Komentar