PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL OT(Oxytocin) ELISA Kit

OT(Oxytocin) adalah hormon yang diproduksi oleh hipotalamus dan disekresikan oleh kelenjar hipofisis (kelenjar pituitari). Hormon Oxytocin ini memiliki peran penting dalam proses persalinan. Pelepasan hormon oksitosin tersebut dipicu oleh pelebaran leher rahim dan vagina selama kelahiran. Akibatnya, hal ini meningkatkan kontraksi selanjutnya. Hormon Oxytocin juga membantu merangsang produksi air susu setelah kelahiran.

Hormon Oxytocin merangsang otot uterus untuk berkontraksi, jadi persalinan dimulai. Hal tersebut juga meningkatkan produksi prostaglandin, yang menggerakkan tenaga dan meningkatkan kontraksi. Karena efek ini, Oxytocin juga digunakan di dalam resep obat yaitu digunakan untuk mendorong wanita untuk memulai persalinan jika dia tidak dapat melahirkan normal, atau dapat diberikan untuk membuat kontraksi lebih kuat jika tenaga kerja wanita melambat.
Penelitian baru-baru ini menemukan peran Oxytocin dalam berbagai tingkah laku manusia, seperti orgasme, kedekatan sosial, dan sikap keibuan. Oksitosin memicu ikatan antara ibu dan bayi, dan juga berperan dalam pengakuan, gairah seksual, kepercayaan, dan kecemasan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hormon juga dapat mempengaruhi kecanduan dan stres. Oxytocin dinyatakan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi penderita gangguan autisme.  
Produksi Oxytocin dikendalikan oleh mekanisme umpan balik positif, yaitu terjadi pelepasan hormon Oxytocin ketika pemicu terjadi. Setelah bayi lahir, Oxytocin meningkatkan laktasi dengan memindahkan ASI ke payudara. Ketika bayi menghisap payudara ibu, sekresi Oxytocin menyebabkan ASI keluar sehingga bayi bisa menyusu. Pada saat yang sama, Oxytocin dilepaskan ke otak untuk merangsang produksi Oxytocin selanjutnya.
Selain pada wanita, Oxytocin juga dapat diproduksi oleh pria yaitu berperan dalam pergerakan sperma. Hal ini mempengaruhi produksi testosteron di testis. Pria dengan kadar oksitosin yang tinggi kadang-kadang mengalami hiperplasia prostat jinak, atau pembesaran kelenjar prostat. Kondisi ini dapat menyebabkan keluhan kencing. Kekurangan oksitosin dapat mencegah refleks penurunan ASI dan menyulitkan menyusui. Kadar oksitosin yang rendah juga dikaitkan dengan depresi.
Deteksi Oxytocin dapat diuji menggunakan metode ELISA (Enzyme-Linked Immunosorbent Assay). PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker OT(Oxytocin). Berikut adalah daftar OT(Oxytocin) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-0029
JUAL OT(Oxytocin) ELISA Kit
96T
CAYMAN
500440
JUAL Oxytocin ELISA Kit
96T
CUSABIO
CSB-E08994h
JUAL Human oxytocin,OT ELISA Kit
96T
ABCAM
ab133050
JUAL Oxytocin ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. https://www.hormone.org/your-health-and-hormones/glands-and-hormones-a-to-z/hormones/oxytocin.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3183515/. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL OT(Oxytocin) ELISA Kit"

Posting Komentar