PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human FSH(Follicle Stimulating Hormone) ELISA Kit

FSH(Follicle Stimulating Hormone) adalah hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituitari, yaitu kelenjar di otak. FSH berfungsi untuk memicu pertumbuhan dan kematangan folikel atau sel telur dalam ovarium dan berpengaruh pada peningkatan hormon estrogen serta siklus menstruasi pada wanita. Pada pria, FSH mengatur dan memelihara proses pembentukan sperma.
Produksi dan pelepasan FSH(Follicle Stimulating Hormone) berdasarkan oleh kadar sejumlah hormon yang beredar yang dilepaskan oleh ovarium dan testis. Sistem ini disebut hypothalamic–pituitary–gonadal axis. Gonadotropin-releasing Hormone (GnRH) dari hipotalamus dan berikatan dengan reseptor di kelenjar pituitari anterior untuk menstimulasi sintesis dan pelepasan hormon FSH dan hormon LH. FSH yang dilepaskan dibawa dalam aliran darah tempat ia berikatan dengan reseptor di testis dan ovarium. Dengan menggunakan mekanisme ini, FSH, bersama dengan LH, dapat mengontrol fungsi testis dan ovarium.
Pada wanita, setiap siklus menstruasi, ada peningkatan sekresi FSH(Follicle Stimulating Hormone) di setengah pertama siklus yang merangsang pertumbuhan folikel di ovarium. Setelah ovulasi, folikel yang pecah membentuk corpus luteum yang menghasilkan tingkat progesteron yang tinggi. Hal ini menghambat pelepasan hormon perangsang folikel. Menjelang akhir siklus, korpus luteum rusak, produksi progesteron menurun dan siklus menstruasi berikutnya dimulai ketika FSH(Follicle Stimulating Hormone) mulai meningkat lagi. Ketika kadar hormon turun menjelang akhir siklus menstruasi, hal ini dirasakan oleh sel-sel saraf di hipotalamus. Sel-sel ini menghasilkan lebih banyak Gonadotropin-releasing Hormone (GnRH), yang pada gilirannya merangsang kelenjar hipofisis untuk memproduksi lebih banyak hormon FSH(Follicle Stimulating Hormone) dan LH, lalu melepaskannya ke dalam aliran darah. 
Pada pria, produksi FSH(Follicle Stimulating Hormone) diatur oleh tingkat testosteron dan inhibin yang bersirkulasi, keduanya diproduksi oleh testis. FSH(Follicle Stimulating Hormone)  mengatur kadar testosteron dan ketika kadarnya naik mereka diaktifkan oleh sel-sel saraf di hipotalamus sehingga disekresikan Gonadotropin-releasing Hormone (GnRH) dan akibatnya FSH(Follicle Stimulating Hormone) menurun. Sebaliknya terjadi ketika kadar testosteron menurun. Ini dikenal sebagai kontrol 'umpan balik negatif' sehingga produksi testosteron tetap stabil. Produksi inhibin juga dikendalikan dengan cara yang sama tetapi diaktifkan oleh sel-sel di kelenjar hipofisis anterior hipotalamus.
Terjadinya peningkatan kadar FSH(Follicle Stimulating Hormone) adalah tanda kerusakan pada ovarium atau testis. Hal ini berkaitan dengankegagalan ovarium primer atau kegagalan testis, seperti sindrom Klinefelter pada pria dan sindrom Turner pada wanita. Pada wanita, kadar FSH(Follicle Stimulating Hormone) juga meningkat secara alami ketika periode menopause, yang mencerminkan penurunan fungsi ovarium dan penurunan produksi estrogen dan progesteron.
Sedangkan jika terjadi penurunan kadar FSH(Follicle Stimulating Hormone) pada wanita maupun pria dapat mempengaruhi pubertas dan infertilitas. Pada wanita kekurangan FSH dapat menyebabkan folikel ovarium tidak tumbuh dengan baik dan tidak melepaskan sel telur, sehingga menimbulkan infertilitas. Begitu pun pada pria, kurangnya FSH akan membatasi produksi sperma.
Untuk mendeteksi kadar FSH(Follicle Stimulating Hormone) dalam darah atau cairan tubuh lainnya dapat menggunakan pengujian metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay). ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. 
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker human FSH(Follicle Stimulating Hormone). Berikut adalah daftar human FSH(Follicle Stimulating Hormone) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-H1143
JUAL Human FSH(Follicle Stimulating Hormone) ELISA Kit
96T
CORTEZ
4224-16
JUAL FSH ELISA kit
96T
ABCAM
ab108641
JUAL Human Follicle Stimulating Hormone ELISA Kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS590027
JUAL Follicle Stimulating Hormone ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. https://www.yourhormones.info/hormones/follicle-stimulating-hormone/.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human FSH(Follicle Stimulating Hormone) ELISA Kit"

Posting Komentar