PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human GHRL(Ghrelin) ELISA Kit

GHRL(Ghrelin) adalah hormon peptida yang disekresikan oleh lambung dan usus kecil (duodenum) menuju ke sirkulasi darah. GHRL (Ghrelin) juga dikenal sebagai hormon lapar karena berperan mengendalikan nafsu makan. Selain itu GHRL (Ghrelin) juga disekresikan dalam jumlah sedikit oleh pankreas dan otak.
Berdasarkan Cummings, D. E. (2006), GHRL (Gherlin) yang diproduksi akan menuju otak (hipotalamus) kemudian otak akan mensekresikan neuropeptide Y (NPY) dan protein agouti-related (Agrp). Neuropeptide Y (NPY) ini yang memberikan rasa lapar dan jumlah makanan yang dikonsumsi menjadi lebih banyak. Dijelaskan juga bahwa hormon ghrelin selalu diproduksi tubuh selama 24 jam. Tingkat hormon ghrelin menurun saat kita makan, dan akan terus meningkat hingga mencapai konsentrasi tinggi untuk menstimulasi lapar saat kita sedang tidak makan. Pada penelitian yang dilakukan oleh Hoddy et al. (2016), diketahui bahwa tingkat hormon ghrelin pada orang-orang obesitas yang menjalani diet dengan berpuasa mengalami peningkatan, namun mereka tidak merasa lebih lapar dibanding biasanya. Hal ini menunjukkan bahwa hormon GHRL (Ghrelin) bukan satu-satunya penyebab rasa lapar.
Pada penelitian lain menunjukkan bahwa ghrelin juga memainkan peran penting dalam glukosa dan energi-homeostasis, cardioprotection, atrofi otot, metabolisme tulang, dan kanker. Peran ghrelin yang beragam ini menjadikan ghrelin menjadi target sangat menarik untuk pengembangan penelitian selanjutnya.
Deteksi GHRL(Gherlin) dapat menggunakan metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay). ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Sampel uji dapat menggunakan serum, plasma darah, cell lysate and other fluid. Dalam metode ELISA, antigen GHRL(Gherlin) harus diimobilisasi pada suatu permukaan padat dalam hal ini microwell plate dan kemudian digabungkan dengan antibodi yang terikat dengan enzim Avidin-Horseradish Peroxidase (HRP). Deteksi dilakukan dengan menilai aktivitas enzim Avidin-HRP terkonjugasi melalui inkubasi dengan substrat, hanya microwell plate yang mengandung GHRL(Gherlin) yang akan berwarna biru. Reaksi enzim-substrat diakhiri dengan penambahan stop solution dan warnanya menjadi kuning. Kemudian Densitas optik (OD) diukur dengan spektrofotometri pada panjang gelombang 450 ± 2 nm. Perhitungan konsentrasi GHRL(Gherlin) dalam sampel dengan membandingkan OD sampel dengan kurva standar. Elemen yang paling penting dari strategi deteksi ini adalah interaksi antibodi-antigen yang spesifik. 

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker GHRL(Gherlin). Berikut adalah daftar Human GHRL(Gherlin) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-H1919
JUAL Human GHRL(Ghrelin) ELISA Kit
96T
CUSABIO
CSB-E13398h
JUAL Human Ghrelin(GHRL) ELISA Kit
96T
ABCAM
ab263887
JUAL Human Ghrelin ELISA Kit (Ghrelin-28)
96T
Referensi: 
  1. Cummings, D. E. (2006). Ghrelin and the short- and long-term regulation of appetite and body weight. Physiology & Behavior, 89(1), 71–84. doi:10.1016/j.physbeh.2006.05.022.
  2. Hoddy K, Et al.. (2016). Changes in hunger and fullness in relation to gut peptides before and after 8 weeks of alternate day fasting. Clinical Nutrition, 35(6), 1380–1385. doi:10.1016/j.clnu.2016.03.011.
  3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4049314/. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human GHRL(Ghrelin) ELISA Kit"

Posting Komentar