PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Zika ELISA Kit

Virus Zika adalah salah satu jenis virus yang berasal dari genus Flavivirus dengan famili flaviviridae, meiliki RNA single-standed yang terbungkus ikosahedral – kumpulan lipid dilindungi oleh tonjolan padat yang terdiri dari membran dan glikoprotein. Virus Zika pertama kali ditemukan pada tahun 1947 di tubuh monyet yang mengalami demam saat para ilmuwan sedang mempelajari penyakit demam kuning di hutan Zika, Uganda. Virus kemudian menyebar ke manusia melalui perantara gigitan nyamuk yang terinfeksi. Virus Zika pertama kali teridentifikasi di tubuh manusia pada tahun 1952 di Uganda dan Tanzania. Penyebaran virus Zika tercatat hingga tahun 2018 sebanyak 223,477 kasus. Struktur Protein E yang membangun sebagian besar permukaan virus Zika terlibat dalam replikasi seperti pengikatan sel inang dan fusi membran. Selain manusia, primata yang dapat terserang virus Zika adalah simpanse dan monyet.
Virus Zika menyebar ke manusia terutama melalui gigitan nyamuk spesies Aedes (Aedes africanus, Ae. aegypti, Ae. albopictus, dan Ae. hensilli) yang terinfeksi. Nyamuk yang menyebarkan Zika dapat menggigit di siang dan malam hari. Penularan antar manusia dapat terjadi melalui hubungan seksual, ibu hamil dan transfusi darah dari orang yang terinfeksi virus Zika.
Virus Zika yang menginfeksi ibu hamil dapat mempengaruhi janin dan menyebabkan kecacatan tertentu pada bayi ketika dilahirkan, hal ini terkait kasus mikrosefali dan sindrom Guillain-Barré yang mengalami peningkatan pada area terjadinya penyebaran virus Zika. Sejauh ini, belum ada vaksin atau obat yang ditemukan untuk membasmi virus Zika. Banyak orang yang terinfeksi virus Zika tidak akan memiliki gejala atau hanya akan mengalami gejala ringan. Gejala yang paling umum adalah demam, ruam, sakit kepala, nyeri sendi, mata merah, dan nyeri otot. Gejala dapat berlangsung selama beberapa hari hingga satu minggu. 
Untuk mendeteksi virus Zika berbasis antibodi dalam darah maupun cairan tubuh lain dapat menggunakan uji dengan metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay). ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. 
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker ZIKA. Berikut adalah daftar ZIKA ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
XpressBio
SK856
JUAL Simian Zika ELISA
96T
XpressBio
IM-400C
JUAL Mouse Zika ELISA
96T
Referensi:

  1. Krisna LAW. 2016. Zika Outbreak: What You Need to Know. Meditory; 4(2): 134-144.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6330993/.
  3. https://www.who.int/emergencies/zika-virus/timeline/en/.
  4. https://www.cdc.gov/zika/pdfs/fs-zika-basics.pdf. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Zika ELISA Kit"

Posting Komentar