PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL ERꞵ(Estrogen Receptor Beta) ELISA Kit

Estrogen utamanya disekresikan oleh kelenjar kelamin dan oleh adrenal korteks, namun jumlahnya lebih sedikit. Estrogen berperan penting pada perkembangan dan kematangan sel, saluran reproduksi wanita, karakterisasi seks sekunder dari wanita. Selain itu, estrogen juga berperan pada tulang, sistem kardiovaskular, dan otak.
Banyak efek biologis estrogen dimediasi oleh dua reseptor estrogen (ER). Estrogen receptors (ER) adalah faktor transkripsi (TF) yang memediasi pensinyalan estrogen dan menentukan fenotipe hormon-responsif kanker payudara (BC). Estrogen receptors (ER) terdiri dari ERα (Estrogen receptors alpha) dan ERꞵ(Estrogen Receptor Beta). Meskipun ERα dan ERβ memiliki struktur yang serupa, kedua reseptor tersebut menghasilkan efek biologis yang berbeda. Berdasarkan penelitian Hewitt et al. (2005) dan Lubahn et al. (1993), diketahui bahwa pada hewan uji mencit, reseptor ERα sangat penting untuk perkembangan saluran reproduksi dan kelenjar susu karena meningkatkan proliferasi sel, sedangkan ERβ(Estrogen Receptor Beta) memiliki peran antiproliferasi. Selain itu ekspresi ERβ dalam sel kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar mengatur pensinyalan estrogen dalam menghambat proliferasi sel kanker dan terbentuknya tumor. Sehingga penelitian banyak menargetkan ERβ(Estrogen Receptor Beta) untuk selanjutnya dipelajari lebih lanjut bagaimana mekanismenya dalam menghambat sel kanker.
Deteksi ERβ(Estrogen Receptor Beta) dapat menggunakan metode ELISA (Enzyme-Linked Immunosorbent Assay). LISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Nama lain yang sering digunakan seperti enzim immunoassay (EIA), juga digunakan untuk merujuk pada teknologi yang sama yaitu ELISA. Dalam metode ELISA, antigen harus diimobilisasi pada suatu permukaan padat dalam hal ini microwell plate dan kemudian digabungkan dengan antibodi yang terikat dengan enzim. Deteksi dilakukan dengan menilai aktivitas enzim terkonjugasi melalui inkubasi dengan substrat untuk menghasilkan produk yang terukur. Elemen yang paling penting dari strategi deteksi ini adalah interaksi antibodi-antigen yang spesifik. Sampel uji dapat menggunakan serum, plasma darah, cell lysate and other fluid.
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker ERβ(Estrogen Receptor Beta). Berikut adalah daftar ERβ(Estrogen Receptor Beta) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-H1132
JUAL Human ER?(Estrogen Receptor Beta) ELISA Kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS762373
JUAL Human Estrogen Receptor Beta ELISA Kit
96T
BIOVISION
K4268
JUAL Estrogen Receptor beta (ERβ) (Human) ELISA Kit
96T
CUSABIO
CSB-EL007831RA
JUAL Rat Estrogen receptor beta(ESR2) ELISA kit
96T
Referensi:
  1. https://www.jbc.org/content/285/29/22059.full.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2254331/. 
  3. https://www.pnas.org/content/103/35/13162. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL ERꞵ(Estrogen Receptor Beta) ELISA Kit"

Posting Komentar