PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Lactate Dehydrogenase (LDH) Activity Assay Kit

Lactate Dehydrogenase (LDH) adalah enzim glikolisis anaerob, yang digunakan tubuh selama proses mengubah gula menjadi energi. Lactate Dehydrogenase (LDH)  mengkatalis interkonversi piruvat dan laktat dengan nikotinamida adenina dinukleotida (NAD) sebagai kofaktor. LDH ditemukan di banyak jaringan dan organ tubuh, termasuk otot, hati, jantung, pankreas, ginjal, otak dan sel darah.
LDH merupakan suatu molekul tetramerik yang mengandung empat subunit dari dua bentuk; H (jantung) dan M (otot), yang berkombinasi sehingga menghasilkan lima isoenzim yang diberi nama LDH1 (H4) sampai LDH5 (M4). Isoenzim-isoenzim tersebut memiliki spesifisitas jaringan yang sangat berguna dalam menentukan organ asal, yaitu:
  • LDH1 (HHHH) terdapat di jantung, eritrosit, otak
  • LDH2 (HHHM) terdapat di jantung, eritrosit, otak
  • LDH3 (HHMM) terdapat di paru, otak, ginjal, limpa, pankreas, adrenal, tiroid
  • LDH4 (HMMM) terdapat di hati, otot rangka, ginjal
  • LDH5 (MMMM) terdapat di hati, otot rangka, ileum

Pemeriksaan LDH banyak dilakukan untuk mengetahui kerusakan jaringan. Telah diketahui bahwa kadar LDH yang meningkat diatas nilai normalnya menunjukkan peningkatan laju kerusakan jaringan. Dengan demikian pengukuran kadar enzim LDH dapat memberikan bukti klinis yang sangat membantu dokter dalam menegakkan diagnosis dan prognosis suatu penyakit.

LDH juga dikaitkan dengan penyakit preeklampsia. Nilai yang lebih tinggi dari LDH serum ditemukan pada wanita preeklampsia ringan dan berat dibandingkan wanita hamil normal pada trimester ketiga tetapi nilai LDH serum secara signifikan meningkat pada wanita preeklampsia berat ketika perbandingan dilakukan antara preeklampsia ringan dan berat. Kadar LDH dapat menurun ketika tubuh mengalami kelelahan akibat olahraga yang cukup berat. Namun, kondisi tersebut tidak akan menimbulkan gangguan kesehatan tertentu.

Kadar LDH dalam darah atau cairan tubuh lainnya dapat diuji menggunakan metode Assay kit. Prinsip metode LDH Assay Kit ini, yaitu Coenzyme I sebagai pembawa hidrogen, LDH mengkatalisis produksi asam piruvat dari asam laktat, dan asam piruvat bereaksi dengan asam piruvat untuk membentuk piruvat dinitrophenylhydrazine yang membentuk berwarna merah kecoklatan dalam larutan alkali, kemudian pengukuran OD pada 450 nm.

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ASSAY KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Lactate Dehydrogenase (LDH). Berikut adalah daftar human Lactate Dehydrogenase (LDH) Activity ASSAY Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand 
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-BC-K046-M
JUAL Lactate Dehydrogenase (LDH) Activity Assay Kit
96T
Referensi:
  1. http://repository.unimus.ac.id/3159/1/FULL%20TEXT%20MANUSKRIP.pdf.
  2. http://digilib.unila.ac.id/60575/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf.
  3. http://labkesehatan.blogspot.com/2010/10/laktat-dehidrogenase.html. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Lactate Dehydrogenase (LDH) Activity Assay Kit"

Posting Komentar