PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human ALB (Albumin) ELISA Kit

Description
Albumin adalah protein terlarut dalam air yang menjadi komponen utama dalam darah, yang merupakan bagian terpenting dari struktur plasma darah. Jumlah albumin dalam darah adalah sekitar 50-60% dari keseluruhan jumlah protein dalam darah. Albumin terbentuk dari proses penyaringan protein dalam darah pada organ Hati dan hati memecahnya menjadi molekul yang lebih kecil yang kemudian terbentuklah albumin.

Fungsi Albumin dalam tubuh
Human Albumin memiliki fungsi utama yaitu sebagai pengatur tekanan osmotik dalam darah. Albumin menciptakan gradien konsentrasi dalam sel yang membuat sel mampu untuk menarik cairan ketika dibutuhkan dan akan mengeluarkan cairan jika sel terlalu penuh. Selain itu Albumin juga berfungsi sebagai pengangkut ligan baik hormon, nutrisi maupun obat-obatan yang dikonsumsi ke seluruh tubuh.

Bagaimana jika jumlah Albumin tidak normal?
Kadar albumin normal dalam darah dinyatakan dalam satuan gram per deciliter. Kadar normal albumin dalam darah berkisar antara 3,4-5,4 g/dL. Kurangnya konsumsi protein serta berbagai penyakit yang menyebabkan tubuh kesulitan membentuk protein biasanya menyebabkan kadar albumin rendah sehingga fungsi albumin terganggu.
Sebaliknya kadar albumin yang tinggi biasanya disebabkan karena konsumsi obat tertentu seperti hormon androgen, hormon pertumbuhan, insulin, dan steroid anabolik. Salah satu gejalanya adalah dehidrasi akibat tubuh tidak bisa menjaga keseimbangan cairan. Kadar albumin yang rendah dapat mendiagnostik suatu penyakit seperti penyakit hati, ginjal, malnutrisi, peradangan usus, dll. Maka dari itu pemeriksaan Albumin harus rutin dilakukan pada orang yang memiliki gejala penyakit tersebut.
Pada penelitian pemeriksaan Albumin dikaitkan dengan adanya inflamasi atau kerusakan jaringan tubuh. Seperti yang telah diteliti oleh Kurniawan, 2014 bahwa penderita diabetes yang telah mengalami ulkus pada kakinya memiliki kadar albumin yang rendah yaitu kurang dari 2,66 g/dL.
Deteksi Human Albumin
Deteksi protein secara quantitative sangat penting di sejumlah bidang, seperti analisis kimia dan biokimia, imunodiagnostik, dan bioteknologi. Beberapa metode untuk menentukan kadar Human Albumin terus mengalami perkembangan diantaranya spektroskopi serapan, elektrokimia, Immunoassays dan High-performance liquid chromatography (HPLC). Salah satu teknik Immunoassays adalah menggunakan ELISA Kit. Penggunaan ELISA dinilai memiliki nilai cost yang rendah meskipun pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar 4 jam namun hasil yang didapat memuaskan.

PT INDOGEN sebagai salah satu Distributor ELISA Kit dan ANTIBODY di Indonesia menjual ELISA Kit untuk pemeriksaan Human Albumin Elisa Kit. Berikut daftar ELISA Kit yang di jual oleh PT INDOGEN.


Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-H2181
JUAL Human ALB (Albumin) ELISA Kit
96T 
Elabscience
E-EL-R0362
JUAL Rat ALB(Albumin) ELISA Kit
96T 
Elabscience
E-EL-M3032
JUAL Mouse ALB(Albumin) ELISA Kit
96T 
Cusabio
CSB-E08970h
JUAL Human microalbunminuria(MAU/ALB) ELISA kit
96T 
Cusabio
CSB-E13878m
JUAL Mouse Albumin (Alb)ELISA Kit
96T 
Cusabio
CSB-E12991r
JUAL Rat microalbunminuria(MAU/ALB) ELISA kit
96T 
Abcam
ab108788
JUAL Human Albumin ELISA Kit 
96T 
Abcam
ab108789
JUAL Rat Albumin ELISA Kit
96T 
Abcam
ab108792
JUAL Mouse Albumin ELISA Kit 
96T 
Referensi:
  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK459198/.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5712895/.
  3. http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/2016-3/20405331-SP-Hendra%20Dwi%20Kurniawan.pdf. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human ALB (Albumin) ELISA Kit"

Posting Komentar