PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL MT (Melatonin) ELISA Kit

Melatonin (N-acetyl-5-methoxytryptamine) adalah hormon yang diproduksi terutama oleh kelenjar pineal otak, tetapi ditemukan juga pada jaringan dan sel lainnya, diantaranya retina, sel sumsum tulang (manusia dan tikus), trombosit, saluran pencernaan, kulit, atau limfosit. Melatonin berperan dalam mengontrol berbagai proses fisiologi, seperti mempengaruhi untuk bisa tidur dan rileks. Selain itu Melatonin memiliki efek antioksidan. 
Kadar melatonin dalam plasma manusia biasanya mulai meningkat antara pukul 18.00 dan 20.00, dan puncaknya antara tengah malam hingga pukul 05.00 pagi. Namun perubahan durasi juga terjadi pada hewan non seasonal. Sebagai contoh, pada tikus durasi kenaikan melatonin terkait erat dengan fotoperiode (Panjang pendeknya hari). Selain itu, Hamster di Eropa pada musim dingin menunjukan peningkatan Melatonin sampai 10 kali. Dengan demikian, fluktuasi Melatonin berkaitan dengan intensitas cahaya, cahaya yang terang dapat mengurangi produksi Melatonin.
Produksi Melatonin dapat menurun jika terpapar oleh cahaya. Sehingga kekurangan Melatonin dapat menyebabkan seseorang susah tidur, sakit kepala dan depresi berulang. Selain itu Melatonin juga dapat dipengaruhi oleh usia, semakin tua maka konsentrasi Melatonin dalam plasma semakin menurun. Sehingga Melatonin juga berperan dalam penuaan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penuan berhubungan dengan penyakit neoplastik yaitu ditemukannya perkembangan tumor. Hal tersebut dikarenakan semakin berkurangnya Melatonin maka perannya sebagai Antioksidan juga semakin berkurang sehingga memunculkan berbagai penyakit.
Metode yang paling umum digunakan untuk mengetahui kadar Melatonin secara quantitative yaitu menggunakan Uji RIA dan ELISA Kit. Sample yang diambil dapat dari darah dan saliva merupakan metode yang paling mudah dan tidak invasif.

PT INDOGEN sebagai salah satu Distributor ELISA Kita, Assay Kit dan Antibody menjual ELISA Kit untuk mendeteksi Melatonin dari berbagai spesies. Berikut daftar ELISA Kit yang di jual oleh PT INDOGEN.


Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-H2016
JUAL Human MT (Melatonin) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-R0031
JUAL Rat MT (Melatonin) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-M0788
JUAL Mouse MT (Melatonin) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-RB1337
JUAL Rabbit MT (Melatonin) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E08132h
JUAL Human Melatonin,MT ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E13433r
JUAL Rat Melatonin (MT)ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-EL015189MO
JUAL Mouse Melatonin receptor type 1A(MTNR1A) ELISA kit
96T
Abcam
ab213978
JUAL Melatonin ELISA Kit
96T
Salimetrics
1-3402
JUAL Salivary Melatonin Elisa Kit
96T
Referensi:
  1. M. Karasek. 2004. Melatonin, human aging, and age-related diseases.  Experimental Gerontology 39 (2004) 1723–1729.
  2. ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3128751/. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL MT (Melatonin) ELISA Kit"

Posting Komentar