PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human G6PD (Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase) ELISA Kit

Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase (G6PD) adalah enzim pengkatalisis reaksi pertama jalur pentosa fosfat (PPP) dan memberikan efek reduksi pada semua sel dalam bentuk NADPH (bentuk tereduksi nicotinamide adenine dinucleotide phosphate). Senyawa NADPH memungkinkan sel-sel bertahan dari stres oksidatif yang dapat dipicu oleh beberapa bahan oksidan dan menyediakan glutathione dalam bentuk tereduksi. Glutathione digunakan untuk mencegah kerusakan oksidatif pada hemoglobin dan struktur intraseluler lainnya. Dengan demikian, kekurangan/defisiensi G6PD menyebabkan  hemoglobin menjadi teroksidasi dan mengendap di dalam sel darah merah yang menyebabkan anemia hemolitik. Penyakit anemia hemolitik yaitu penyakit kurang darah akibat penghancuran sel darah merah lebih cepat dibandingkan pembentukannya.

Defisiensi G6PD lebih sering terjadi pada laki-laki. Hal ini karena gen penghasil enzim G6PD terdapat di kromosom X. Seperti diketahui, pria memiliki kromosom XY, sedangkan wanita memiliki kromosom XX. Dengan kata lain, seorang wanita hanya bisa terserang defisiensi G6PD, apabila kedua orang tuanya menderita penyakit ini. Oleh karena itu biasanya defisiensi G6PD ini merupakan penyakit yang diturunkan.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, mutasi gen G6PD mengakibatkan defisiensi G6PD. Persebaran penyakit malaria secara global hampir sama dengan persebaran G6PD mutan sehingga muncul hipotesis bahwa defisiensi G6PD bersifat protektif terhadap malaria. Penelitian lain menyebutkan Defisiensi G6PD ditemukan sebagai hasil investigasi hemolisis pada penderita yang minum primaquine. Primaquine merupakan obat yang memiliki efek oksidan, berguna untuk mengobati penyakit malaria. Sehingga obat-obatan yang memiliki efek oksidan dapat memicu terjadinya hemolisis sel darah merah.
Diagnosis pasti defisiensi G6PD didasarkan pada aktivitas enzimatik dengan analisis kuantitatif spektrofotometri tingkat produksi NADPH dari NADP. Selain itu, sebagai alternatif metode analisis quantitative dapat menggunakan ELISA KIT. 

PT INDOGEN Sebagai salah satu Distributor ELISA Kit, Assay Kit berbasis colorimetry dan Antibody menjual ELISA Kit dan Assay kit untuk pengujian Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase (G6PD). Berikut daftar ELISA Kit dan Assay Kit yang di jual oleh PT INDOGEN.


Brand
Nomor Katalog
Deskripsi 
Size
Elabscience
E-EL-H1816
JUAL Human G6PD (Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-BC-K056-S
JUAL Glucose-6-phosphate dehydrogenase (G-6-PD) Colorimetric Assay Kit
96T
Elabscience
E-BC-K193
JUAL Glucose-6-phosphate Dehydrogenase (G-6-PD) Activity Assay Kit
96T
Mybiosource
MBS035211
JUAL Human Glucose-6-Phosphate Dehydrogenase ELISA Kit
96T
Mybiosource
MBS2515491
JUAL Human G6PD ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E13240h
JUAL Human Glucose-6-Phosphate Dehydrogenase,G6PD ELISA Kit
96T
Abcam
ab102529
JUAL Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase Assay Kit (Colorimetric)
100T
Abcam
ab176722
JUAL Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase Activity Assay Kit (Fluorometric)
200T
Referensi:
  1. https://www.sciencedirect.com/topics/medicine-and-dentistry/glucose-6-phosphate-dehydrogenase.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5594530/.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human G6PD (Glucose 6 Phosphate Dehydrogenase) ELISA Kit"

Posting Komentar