PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL BIOPRO Rabies ELISA

Rabies adalah penyakit zoonosis yaitu penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia, yang disebabkan oleh virus rabies, dari genus Lyssavirus, family Rhabdoviridae. Anjing adalah reservoir virus yang paling umum, dengan lebih dari 99% kematian manusia disebabkan oleh rabies yang ditularkan oleh anjing.
Virus rabies dapat ditularkan melalui saliva hewan rabies dan pada umumnya virus rabies memasuki tubuh melalui infiltrasi saliva dari hewan rabies ke bagian tubuh yang sedang mengalami luka (misalnya goresan), atau dengan paparan langsung melalui gigitan hewan rabies. Begitu virus mencapai otak, virus rabies bereplikasi, kemudian menimbulkan gejala klinis dari penderita. Terdapat dua jenis rabies, yaitu:
  • Rabies ganas - ditandai dengan hiperaktif dan halusinasi.
  • Rabies Paralytic - ditandai dengan kelumpuhan dan koma.

Rabies ganas merupakan rabies yang paling umum ditularkan ke manusia, terhitung sekitar 80% dari kasus. Berdasarkan WHO, Rabies diperkirakan menyebabkan 59.000 kematian manusia setiap tahun di lebih dari 150 negara, dengan 95% kasus terjadi di Afrika dan Asia. Penyakit rabies ini biasanya menyerang penduduk di pedesaan, dengan sekitar setengah dari kasus dialami oleh anak-anak di bawah usia 15 tahun. Oleh sebab itu selain diperlukannya vaksin juga memerlukan pengawasan terhadap hewan anjing liar maupun peliharaan. Deteksi virus rabies dapat menggunakan teknik imunohistokimia dan secara kuantitatif menggunakan teknik enzyme linked immunosorbent assay (ELISA).

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit dan Antibody di Indonesia menjual Rabies Elisa yaitu dari Manufacture BioPro. Berikut daftar Katalog Rabies Elisa Kit.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
BioPro
RAB01-02
JUAL BioPro RABIES ELISA Ab kit
2 x 96T
Referensi:
  1. https://www.who.int/rabies/human/enzymeimmunoassay/en/. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL BIOPRO Rabies ELISA"

Posting Komentar