PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL DA(Dopamine) ELISA KIT

DA (Dopamine) adalah neurotransmitter kelompok katekolamin yang terdapat di otak, berperan dalam menyampaikan rangsangan ke seluruh tubuh. Dopamine juga dikenal sebagai hormon pengendali emosi. Di otak, DA terlibat dalam kontrol gerakan, kognisi, emosi, memori, mekanisme penghargaan (reward) dan menghambat pelepasan hormon prolaktin oleh hipofisis. Prolaktin dikenal sebagai hormon yang mengatur produksi ASI. Selain itu dopamin juga memiliki fungsi bagi organ-organ lain, seperti ginjal, pankreas, paru-paru dan pembuluh darah. Di ginjal, dopamin dikenal sebagai pengatur pengeluaran garam dan keseimbangan elektrolit. Pada paru-paru, dopamin menyebabkan penyerapan garam dan cairan. Sementara pada pembuluh darah dan jantung, dopamin akan menyebabkan pembuluh darah berkontraksi sehingga meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.
DA (Dopamine) memberikan efeknya dengan adanya pengikatan reseptor. Dopamine Receptor-receptor Dopamine (DARs) termasuk ke dalam kelompok gabungan keluarga protein G (GPCR). Pada mamalia Dopamine Receptor (DAR) terbagi menjadi 2 subtype berdasarkan struktur dan respons biologisnya, yaitu receptor D1-like dan D2-like. Kelompok receptor D1-like diantaranya receptor D1 dan D5 (D1R dan D5R), sementara kelompok D2-like yaitu D2, D3 dan D4 (D2R, D3R dan D4R). Ketika Dopamine berikatan dengan D1-like receptor maka enzim adenilat siklase diaktifkan dan di produksilah Adenosin monofosfat siklik (cAMP) messenger sekunder. Sebaliknya jika dopamine berikatan dengan D2-like receptor maka aktivitas adenilat siklase terhambat dan produksi cAMP berkurang. cAMP adalah molekul berbentuk cincin yang dibuat dari ATP yang merupakan molekul pensinyalan intraseluler sel eukariotik. 
Rendahnya kandungan dopamin di dalam otak dapat menyebabkan penyakit Parkinson, serta gangguan otak lainnya yang menyebabkan tubuh gemetar (tremor)  dan masalah dengan gerakan dan koordinasi lainnya. Sedangkan terlalu tingginya kandungan dopamin terkait erat dengan penyakit Skizofrenia dan gangguan kejiwaan lainnya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Akiyama et al. (1991), bahwa  Penurunan tekanan oksigen (hipoksia) dapat meningkatkan dopamine ekstraseluler. 
Perubahan kandungan dopamin di striatum maupun kompartemen ekstraseluler setelah hipoksia serebri disebabkan perubahan dopamine release dan dopamine uptake. Hasil akhir metabolit dopamin adalah homovanillic acid (HVA) yang akan dikeluarkan melalui ginjal bersamaan dengan urin. Besarnya kandungan HVA ini mempunyai korelasi dengan kandungan dopamin di otak. Untuk mengetahui kandungan dopamine dalam tubuh dapat diambil dari sampel urin maupun darah. Metode yang dapat digunakan secara quantitative yaitu dengan uji enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA). 

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker DA (Dopamine). Berikut adalah daftar DA(Dopamine) ELISA Kit  yang di jual PT INDOGEN.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-0046
JUAL DA(Dopamine) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E06888h
JUAL Human dopamine,DA ELISA KIT
96T
Cusabio
CSB-E08660r
JUAL Rat dopamine,DA ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E08661m
JUAL Mouse dopamine,DA ELISA Kit
96T
Abnova
KA1887
JUAL Dopamine ELISA Kit 
96T
Biovision
K4219-100
JUAL Dopamine (DA) ELISA Kit
100T
Referensi:
  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4567218/.
  2. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S009286740500704X.
  3. https://gakken-idn.id/articles/para-neurosaintis-mengungkap-transporter-dopamin
  4. Akiyama, Y., K. Koshimura, T. Ohue, K. Lee, S. Miwa, S. Yamagata, and H. Kikuchi. 1991. Effects of hypoxia on the activity of the dopaminergic neuron system in the rat striatum as studied by in vivo brain microdialysis. Journal of Neurochemistry 57 (3): 997-1002. 
  5. Hadiwidjaja S. 2004. Perubahan Kadar Dopamin, Homovanillic Acid (HVA) serta Interleukin-1β (IL-1β) dan Tumor Necrosis Factor-α (TNF-α) pada Cerebral Palsy. Biodiversitas 6 (3): 153-156.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL DA(Dopamine) ELISA KIT"

Posting Komentar