PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Vitellogenin (zebrafish) ELISA Kit

Vitellogenin (VTG) adalah protein prekursor kuning telur yang terdapat dalam darah vertebrata, dikenal juga sebagai biomarker yang sensitif terhadap kontaminasi estrogenik dalam lingkungan air. Estrogenik adalah senyawa yang dapat berikatan dengan reseptor estrogen pada inti sel organisme. Di lingkungan, hormon ini dapat mengacaukan sistem endokrin vertebrata (ikan, amfibia, reptilia, burung dan mamalia). Kekacauan sistem endokrin tersebut dapat mengganggu produksi hormon, menurunkan kualitas dan kuantitas sperma, menimbulkan feminisasi hewan jantan serta pada hewan betina menyebabkan ovarium tumbuh secara abnormal. Vitellogenin biasanya disintesis dalam jaringan ekstra-ovarium (di hati vertebrata, hepatopankreas krustasea dan tubuh lemak serangga) dan diangkut oleh sistem sirkulasi ke ovarium, kemudian diinternalisasikan ke dalam perkembangan oosit melalui reseptor-mediated endocytosis selama vitellogenesis dengan komposisi proporsional yang beragam.
Zebrafish (Danio rerio), ikan teleost kecil termasuk dapal family Cyprinidae, banyak digunakan sebagai hewan uji dalam perkembangan ilmu biologi dan endokrinologi. Zebrafish menjadi fokus dasar molekuler vitellogenesis dan pematangan oosit. Studi terbaru menunjukkan bahwa Vitellogenin juga memainkan peran yang relevan dengan kekebalan tubuh. Vitellogenin mampu mengenali mikroba penyerang sebagai reseptor pengenalan pola multivalen, membunuh bakteri atau menetralkan virus sebagai molekul efektor serta meningkatkan fagositosis sebagai opsonin. Selain itu, Vitellogenin juga menunjukkan aktivitas untuk hemaglutinasi eritrosit dan patogen agregat. Selain peran kekebalan, Vitellogenin berperan juga sebagai antioksidan. Berdasarkan penelitian Zhong et al., (2014) pengambilan sampel selain dari plasma dan hati, Vitellogenin pada zebrafish dapat ditemukan juga pada mata dan kulitnya. Hal tersebut untuk mempermudah sampling karena ukuran zebrafish yang sangat kecil.
Deteksi Vitellogenin zebrafish dapat dilakukan menggunakan metode Western Blot, Kromatografi dan ELISA. ELISA dinilai menjadi metode yang simple dan ekonomis, juga sampel yang di uji dapat dari berbagai sumber.

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, Assay Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Vitellogenin (zebrafish). Berikut adalah daftar ELISA Kit Vitellogenin (zebrafish) yang di jual PT INDOGEN.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Cayman
10004995
JUAL Vitellogenin (zebrafish) ELISA Kit
96T
Creative Diagnostics
DEIA5068
JUAL Vitellogenin (zebrafish) ELISA Kit 
96T
Referensi:
  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4632452/.
  2. https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0166445X14000344?via%3Dihub.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Vitellogenin (zebrafish) ELISA Kit"

Posting Komentar