PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Universal LPS (Lipopolysaccharides) ELISA Kit

Lipopolysaccharides (LPS) adalah komponen utama dari membran luar sel bakteri Gram-negatif. LPS membantu melindungi sel bakteri, dan sebagai penentu klasifikasi jenis bakteri. Selain itu LPS juga dikenal sebagai endotoxin yang dapat menimbulkan respon pirogenik (demam). Endotoksin adalah toksin pada bakteri Gram-negatif berupa LPS pada membran luar dari dinding sel yang pada keadaan tertentu bersifat toksik pada inang tertentu. LPS dapat menjadi endotoxin pada saat sel bakteri mengalami lisis dan juga pada saat terjadinya replikasi atau perbanyakan sel. Bagian toksik atau beracun pada LPS yaitu terdapat pada lipid A. Komponen lipid A ini bukanlah struktur makromolekul tunggal melainkan terdiri dari susunan kompleks dari residu residu lipid. Endotoksin hanya ada pada bakteri Gram-negatif berbentuk basil/batang dan kokus dan tidak secara aktif dilepaskan dari sel serta dapat menimbulkan demam, syok, dan gejala lainnya. 
Deteksi dan eliminasi endotoksin sangat perlu di bidang industri farmasi, karena pemberian obat yang terkontaminasi dengan endotoksin dapat berakibat pada komplikasi bahkan kematian kepada pasien. Selain pada industri farmasi juga perlu dilakukan deteksi LPS ini pada industri Pangan, karena terkait adanya penyebaran penyakit melalui makanan seperti ditemukannya Escherichia coli pada makanan dapat menyebabkan diare bahkan sampai dehidrasi. Pada akhirnya LPS juga merupakan faktor virulensi yang struktur dan fungsinya menentukan serogroup (sekelompok serotipe yang memiliki satu atau lebih antigen yang sama) E. coli, yaitu kemudian menjadi faktor pada desain vaksin dan intervensi terapeutik. 
Pengukuran yang tepat untuk deteksi LPS harus cukup sensitif terutama untuk mendeteksi konsentrasi rendah amphiphile dalam lingkungan fisiologis berair (mis., Darah), dan menggunakan antibodi atau ligan yang memberikan selektivitas serogrup. 
Pengukuran menggunakan teknik  enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA) saat ini menjadi salah satu cara yang tepat dalam memantau kesehatan masyarakat dan melacak epidemiologi infeksi. ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Elemen yang paling penting dari strategi deteksi ini adalah interaksi antibodi-antigen yang spesifik.

PT INDOGEN sebagai salah satu Distributor ELISA Kit, Assay Kit dan Antibody menjual ELISA kit untuk deteksi LPS (Lipopolysaccharides). Berikut daftar LPS (Lipopoly- saccharides) yang di Jual oleh PT INDOGEN.


Brand 
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-0025
JUAL Universal LPS (Lipopolysaccharides) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E09945h
Human Lipopolysaccharides,LPS ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E14247r
Rat Lipopolysaccharides(LPS) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E13066m
Mouse Lipopolysaccharides(LPS) ELISA Kit
96T
Mybiosource
MBS702450
Human Lipopolysaccharides, LPS ELISA Kit
96T
Cloude-Clone
CEB526Ge
ELISA Kit for Lipopolysaccharide (LPS)
96T
Referensi:
  1. https://www.intechopen.com/books/-i-escherichia-coli-i-recent-advances-on-physiology-pathogenesis-and-biotechnological-applications/detection-methods-for-lipopolysaccharides-past-and-present.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1151981/. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Universal LPS (Lipopolysaccharides) ELISA Kit"

Posting Komentar