PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL TE (Telomerase) ELISA Kit

Aging atau Penuaan adalah salah satu faktor resiko utama bagi kesehatan dan penyakit di masa tua. Secara biologis, penuaan (Aging) ditandai dengan pemendekan telomer pada kromosom. Telomer adalah segmen DNA yang terletak pada ujung kromosom sel eukariot. Fungsi utama telomer adalah melindungi DNA dari kerusakan dan mempertahankan kestabilan kromosom. Memendeknya telomer dapat menstimulasi sinyal yang menyebabkan sel berhenti membelah atau bereplikasi. Disinilah enzim telomerase bekerja, telah diketahui bahwa enzim telomerase berperan dalam setiap replikasi sel yaitu dapat mempertahankan panjang telomer kepada keturunannya.
Aktivitas enzim telomerase adalah penanda adanya aktivitas proliferasi sel atau perbanyakan sel. Namun aktivitas enzim telomerase ini belum terdeteksi pada sel tubuh normal, namun banyak terdeteksi pada sel-sel reproduksi dan embrio. Telah kita ketahui bersama masa embrio adalah masa dimana sel-sel sangat aktif berproliferasi untuk membentuk kesatuan jaringan yang lengkap. Lain halnya pada sel tumor dalam tubuh kita, enzim telomerase pada sel tumor lebih sedikit jumlahnya, kecuali pada sel tumor ganas enzim telomerase sangat aktif. Dengan demikian enzim telomerase dapat menghambat tumbuhnya sel-sel tumor.
Saat ini untuk mendeteksi kadar Enzim telomerase dapat menggunakan teknik PCR dan enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA). ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) adalah teknik pengujian berbasis plat yang dirancang untuk mendeteksi dan mengukur zat seperti peptida, protein, antibodi dan hormon. Nama lain yang sering digunakan seperti enzim immunoassay (EIA), juga digunakan untuk merujuk pada teknologi yang sama yaitu ELISA. Dalam metode ELISA, antigen harus diimobilisasi pada suatu permukaan padat dalam hal ini microwell plate dan kemudian digabungkan dengan antibodi yang terikat dengan enzim. Deteksi dilakukan dengan menilai aktivitas enzim terkonjugasi melalui inkubasi dengan substrat untuk menghasilkan produk yang terukur. Elemen yang paling penting dari strategi deteksi ini adalah interaksi antibodi-antigen yang spesifik.
PT INDOGEN sebagai salah satu Distributor ELISA Kit, Assay Kit dan Antibody menjual ELISA kit untuk deteksi enzim Telomerase. Berikut daftar Telomerase ELISA Kit yang di Jual oleh PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-H0164
JUAL Human TE (Telomerase) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-R0947
JUAL Rat TE (Telomerase) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-M1125
JUAL Mouse TE (Telomerase) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E08021h
JUAL Human telomerase,TE ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E08023r
JUAL Rat telomerase,TE ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E08021h
JUAL Mouse telomerase,TE ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2993048/.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3347595/.
  3. Purwaningsih E. 2010. Telomere, Aging and Carcinogenesis. Jurnal Kedokteran Yarsi 18 (2) : 137-143 (2010). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL TE (Telomerase) ELISA Kit"

Posting Komentar