PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human Zonulin ELISA Kit

Zonulin adalah protein dengan berat 47-kDa, disintesis dalam sel-sel usus dan hati, yang secara reversibel mengatur permeabilitas usus sebagai pengatur penyerapan usus. Zonulin pertama kali ditemukan pada tahun 2000 oleh Allessio Fasano dan timnya yaitu dalam bentuk zonula occludens toksin (ZOT), yang disekresikan oleh bakteri Vibrio cholerae. Para peneliti menemukan Zonulin pada cadaver manusia dapat meningkatkan permeabilitas pada usus tersebut. Hal tersebut memberikan informasi bahwa zonulin dapat menjembatani untuk mengatur struktur dan fungsi usus menjadi lebih permeabel. Zonulin akan membawa cairan keluar dari sel dan menghanyutkan bakteri patogen pada permukaan sel untuk dikeluarkan dari tubuh. Hal ini adalah suatu mekanisme pertahanan tubuh yang alamiah pada usus.
Meningkatnya permeabilitas usus akan menyebabkan sejumlah toxin dan antigen masuk ke peredaran darah dan hal ini dapat memicu sensitisasi sistem imun dalam tubuh (meningkatnya respon imun), sebaliknya bila terjadi penurunan permeabilitas akan timbul malnutrisi, malabsorpsi dan berbagai penyakit yang diakibatkannya seperti penyakit autoimmune (Diabetes Melitus type 1). Terjadinya Diabetes Melitus type 1 diakibatkan salah satunya yaitu hilangnya proses permeabilitas usus, ditunjukkan dengan hilangnya fungsi tight junctions. Tight junctions adalah struktur khusus pada permukaan lateral sel epitel yang berfungsi memperkuat perlekatan diantara sel-sel epitel. Dan baru-baru ini telah diteliti juga pada penderita DM1 yang melakukan diet dengan mengkonsumsi gandum yang mengandung gluten memiliki level Zonulin yang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa gluten dapat memicu produksi zonulin dalam usus sehingga dapat memperbaiki kembali permeabilitas usus. 
Deteksi zonulin dalam darah secara quantitative dapat dilakukan dengan metode enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA). 

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, Assay Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Human Zonulin. Berikut adalah daftar Human Zonulin yang di jual PT INDOGEN.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-H5560
JUAL Human Zonulin ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-EQ027649HU
JUAL Human zonulin ELISA kit
96T
Mybiosource
MBS706368
JUAL Human zonulin ELISA Kit
96T
Creative Diagnostics
DEIA2225
JUAL Human Zonulin ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3384703/.
  2. https://www.creative-diagnostics.com/blog/index.php/what-is-zonulin/.
  3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21248165. 
  4. https://journals.physiology.org/doi/full/10.1152/physrev.00003.2008. 
  5. https://www.mygenefood.com/blog/zonulin-leaky-gut/. 
  6. Ratnawati H. 2003. Leaky Gut sebagai Penyebab Gangguan Gastrointestinal pada ASD. JKM. Vol. 2, No. 2, Februari Juli 2003.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Human Zonulin ELISA Kit"

Posting Komentar