PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) ELISA Kit

Nrf2 adalah faktor transkripsi sitoprotektif penting. Nrf2 akan diaktifkan dengan adanya oksidan, elektrofil, ataupun stres retikulum endoplasma. Dalam kondisi normal, Nrf2 berlokasi di sitoplasma dan inaktif, berikatan dengan molekul repressor kelch-like ECH association protein 1 (Keap1) membentuk kompleks Nrf2-Keap1. Ketika ada stres oksidatif akan memicu perubahan residu lisin dalam protein Keap1, melepaskan Nrf2 dari ikatannya dengan Keap1. Kemudian Nrf2 yang terlepas tersebut masuk ke dalam nukleus (inti sel) dan berikatan pada sekuens regulator yang disebut antioxidant response element (ARE) atau electrophile response element (EpRE) sehingga memberikan efek antioksidan. Selain efek antioksidan, Nrf2 juga memiliki efek sebagai anti inflamasi. Adapun peran NRf2 dalam proses inflamasi adalah dengan menghambat faktor transkripsi NF-κB sehingga terjadi penurunan proses inflamasi. 
Nrf2 diekspresikan di hampir semua sel, terutama di jaringan otot, termasuk otot jantung, otot rangka, ginjal, paru-paru, dan hati. Nrf2 terletak di kromosom 2q31. Nrf2 mengendalikan beberapa produksi enzim, termasuk enzim antioksidan. Karena itu Nrf2 memainkan peran penting dalam mekanisme pertahanan seluler melawan stres oksidatif.
Peranan Nrf2 dalam menjaga homeostasis metabolisme glukosa, lipid dan protein, juga dalam aktivitas antioksidan dalam tubuh, menjadikan Nrf2 menjadi target penting dalam menjaga tubuh dari penyakit Diabetes Melitus (DM). Stres oksidatif telah diketahui sebagai penyebab utama komplikasi DM, melalui peran Nrf2 menjadi hal penting dalam pengobatan DM. Saat ini, banyak zat alami telah terbukti memiliki kemampuan untuk mengaktifkan Nrf2 dalam mengobati DM. Zat pengaktif Nrf2 alami ini diantaranya yaitu, resveratrol, curcumin, catechin, dan quercetin. Nrf2 yang diaktifkan akan mengaktifkan ARE dan meningkatkan produksi enzim antioksidan secara endogenik. Peningkatan aktivitas Nrf2 tersebut akan meningkatkan sensitivitas insulin. Telah diketahui juga bahwa Flavonoid dapat meningkatkan pelepasan Nrf2 dari ikatannya dengan Keap1, memungkinkan Nrf2 teraktivasi untuk memasuki nukleus dan mengaktifkan ARE.
Deteksi Nrf2 secara quantitative dapat menjadi intervensi dan strategi pencegahan terhadap suatu penyakit. Selain itu juga dapat memberikan pemahaman kepada peneliti untuk lebih memahami efek positif dan negatif dari respon stres terkait redoks. Deteksi Nrf2 dapat dilakukan dengan metode enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA) Kit. Pengujian ini menampilkan pelat mikrotiter yang dilapisi dengan antibodi monoklonal khusus untuk manusia, tikus, atau tikus Nrf2.

PT INDOGEN sebagai salah satu Distributor ELISA Kit, Assay Kit dan Antibody menjual Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) ELISA Kit dari berbagai Manufactures dan Spesies. Berikut daftar ELISA Kit Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) yang di jual oleh PT INDOGEN.

Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-H1564
JUAL Human NFE2L2(Nuclear Factor, Erythroid Derived 2, Like 2) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-R1052
JUAL Rat NFE2L2(Nuclear Factor, Erythroid Derived 2, Like 2) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-M2607
JUAL Mouse NFE2L2(Nuclear Factor, Erythroid Derived 2, Like 2) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-EL015752HU
JUAL Human Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E16188m
JUAL JUALMouse Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) ELISA Kit
96T
Mybiosource
MBS289787
JUAL Human Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. Hendrawati A.2017. Nuclear Factor Erythroid 2-related Factor 2 (Nrf2) as A Therapeutical Target in Type-2 Diabetes Mellitus: A Review. Indones Biomed J. 2017; 9(2): 73-7.
  2. https://doi.org/10.1152/ajplung.00449.2016. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Nuclear factor erythroid 2-related factor 2 (Nrf2) ELISA Kit"

Posting Komentar