PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Deteksi COVID-19 Menggunakan ELISA Kit | JUAL Human Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG Antibody ELISA Kit

Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak perusahaan diagnostik berlomba-lomba menghasilkan test kit antibody yang cepat, akurat dan ekonomis. Test antibody dilakukan dengan mencari antigen (protein) virus corona, SARS-CoV-2 dalam sampel yang diambil dari serum darah atau plasma darah, yang menunjukkan seseorang secara aktif terinfeksi virus SARS-CoV-2. Test antibody SARS-CoV-2 merupakan approval FDA sebagai jalur alternatif pemeriksaan SARS-CoV-2 pada masa pandemi COVID-19, juga disebutkan sebagai Emergency Use Authorization (EUA). Antibody test yang dimaksud oleh FDA ini yaitu diagnostik invitro menggunakan jalur lateral atau ELISA (Enzyme-linked immunosorbent assay).
Test antibodi memerlukan pengetahuan tentang protein yang membentuk lapisan virus khususnya, protein yang direspon sistem kekebalan, memicu produksi antibodi yang menandai atau menetralkan virus. Sudah kita bahas sebelumnya mengenai protein yang menyusun SARS-CoV-2 pada artikel SARS-CoV-2 Protein Interactome. Protein pembentuk virus SARS-CoV-2 diantaranya yaitu, CoV-2 Spike Protein, CoV-2 Spike S1 Protein, CoV-2 Spike S2 Protein, CoV-2 S1 Subunit Protein (RBD), CoV-2 Envelope Protein, CoV-2 Nucleocapsid Protein.

PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Human Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG antibody. Nucleoprotein adalah protein yang strukturnya terikat dengan asam nukleat. Salah satu jenis dari Nucleoprotein adalah Nucleocapsid. 

Berikut informasi lengkap Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG antibody ELISA Kit  yang di jual PT INDOGEN.Prinsip kerja Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG antibody ELISA Kit yaitu:
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
CUSABIO
CSB-EL3325HU
JUAL Human Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG Antibody ELISA Kit
96T
Prinsip dalam pengujian ini yaitu menggunakan teknik qualitative enzyme immunoassay. Protein human novel coronavirus nucleoprotein sudah tercoating pada Plate Microtiter. Sample serum darah atau plasma darah dimasukkan ke dalam well bersamaan dengan secondary antibody, anti-human IgG conjugated Horseradish Peroxidase (HRP). Antibodi spesifik untuk antigen ini akan berikatan dengan antigen coronavirus. Kemudian dilakukan pencucian untuk menghilangkan reagen yang tidak terikat, solution substrat (TMB) ditambahkan ke dalam well dan terjadi perubahan warna tergantung dengan jumlah human novel coronavirus nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG antibody yang terikat pada well. Kemudian intensitas warna diukur.
Hasilnya sebagai berikut: 
  • Jika OD sample< 2.1x OD control: Negative, 
  • Jika OD sample ≧ 2.1x OD control: Positive
Referensi:
  1. https://www.thelancet.com/journals/lancet/article/PIIS0140-6736(20)30788-1/fulltext.
  2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC446266/.
  3. https://indonesia.go.id/narasi/indonesia-dalam-angka/ekonomi/test-kit-covid-19-bukan-asal-cepat-perlu-jaminan-akurat.
  4. https://www.fda.gov/media/137470/download. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Deteksi COVID-19 Menggunakan ELISA Kit | JUAL Human Novel Coronavirus Nucleoprotein (SARS-CoV-2 N) IgG Antibody ELISA Kit"

Posting Komentar