PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Produk untuk Riset COVID-19 dari Merk RnD Systems USA


Riset COVID-19

Pada akhir Tahun 2019, sebuah virus ganas ditemukan di Wuhan, Provinsi Hubei, China menyebabkan pneumonia yang fatal kita kenal sebagai COVID-19. Secara global penyakit ini dalam dua dekade terakhir termasuk dalam wabah yang sangat menular. Setelah diteliti, virus tersebut termasuk virus corona baru (novel coronavirus) yang dinamakan SARS-CoV-2.  

Hasil sequencing virus SARS-CoV-2 menunjukan kesamaan kurang lebih 80% dengan virus SARS-CoV, pandemik SARS terjadi pada tahun 2002. Riset menunjukan adanya persamaan penularan dari virus SARS-CoV-2 dengan SARS-CoV, yaitu virus masuk ke dalam sel inang dengan menempel pada receptor Angiotensin-Converting Enzyme 2 (ACE-2). Pelekatan spike protein virus dengan ACE-2, membutuhkan persiapan seluler dengan enzyme protease serin seperti TMPRSS2. Identifikasi dan karakterisasi awal dari virus  SARS-CoV-2 ini merupakan kunci dalam pengembangan deteksi assay. Hal tersebut dapat membantu dalam penemuan obat antivirus. Namun masih banyak yang dibutuhkan untuk mengetahui mengenai virus ini, dari infeksi dan penularannya, serta level penyakit COVID-19.

Sebagai Merk terkenal dalam industri sains, Bio-Techne membentuk team khusus mendukung riset virus corona (CoV), termasuk deteksi SARS-CoV-2 virus, monitoring sitokin dan pembuatan obat baru untuk membantu komunitas saintis dalam memahami mekanisme infeksi dan membuat pengobatan yang efektif

A. Produk Pengamatan Badai Sitokin
Pasien SARS-CoV-2 kritis telah dilaporkan sering mengalami peningkatan faktor inflamasi. Sama halnya ketika sistem kekebalan tubuh sangat aktif dalam memerangi infeksi virus dapat menghasilkan sel immun dan sitokin inflamasi yang berlebihan, disebut juga badai sitokin. Dengan demikian, analisis faktor inflamasi pada pasien sakit parah dapat sebagai pemantauan perkembangan penyakit, tren penyakit, evaluasi prognosis dan pemandu terapi.

Bio-Techne adalah ahlinya dalam bidang ini. Antibodi dan protein dari Merk RnD system adalah inti dari platform immunoassay Bio-Techne. Selain itu ELISA Kit Quantikine® merupakan immunoassay yang terpercaya dan paling banyak dipasaran juga sebagai gold-standard produk Bio-Techne.

Tabel 1. Produk Sitokin SARS-CoV-2
Sitokin
No. Katalog
Spesies
CRP
DCRP00
Human
MCRP00
Mouse
GM-CSF
DGM00
Human
HSGM0
Human (High Sensitivity)
MGM00
Mouse
IFN-?
DIF50
Human
MIF00
Mouse
IL-1?
DLB50
Human
HSLB00D
Human (High Sensitivity)
MLB00C
Mouse
IL-6
D6050
Human
HS600B
Human (High Sensitivity)
M6000B
Mouse
IL-10
D1000B
Human
HS100C
Human (High Sensitivity)
M1000B
Mouse
TNF-?
DTA00C
Human
HSTA00E
Human (High Sensitivity)
MTA00B
Mouse
MHSTA50
Mouse (High Sensitivity)
B. Protein untuk Riset Coronavirus
Laju perkembangan obat dan riset COVID-19 berjalan sangat pesat, tidak seperti seperti komunitas sebelumnya dalam riset perawatan. Di RnD system menyediakan protein dan enzyme berkualitas dengan bioaktivitas tercatat dan performa yang konsisten untuk penelitian SARS-CoV-2 dan virus corona lainnya. Berikut daftar produk Protein dan enzim RnD system untuk menganalisis SARS-CoV-2.

Tabel 2. Protein Coronavirus SARS-CoV-2
Pengikatan virus corona dengan reseptor sel inang adalah mekanisme utama dalam infeksi dan fokus utama pada penelitian pengobatan. Penggunaan protein yang memiliki konfirmasi dan bioaktif yang benar sangat penting dalam riset pengikatan dan pengembangan obat. Setiap produk protein yang terdapat pada daftar berikut sudah lulus uji QC.

Tabel 3. Reseptor Pengenal SARS-CoV-2
Protein
Species
Sumber
Tag
No. Katalog
Bioactivitas
Human
NS0
His
Mouse
CHO
His


Rat
NS0
His
Human
CHO
Fc
10544-ZN
Pig
HEK293
His
10545-ZN
Human
NS0
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate, Gly-Pro-7-amido-4-methylcoumarin (GP-AMC)
Mouse
NS0
His
Cyno
HEK293
His
Human
NS0
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate, Ala-7-amido-4-methylcoumarin (Ala-AMC)
Mouse
NS0
His
Human
NS0
His
Inhibits IL-2 secretion by T cells
Human
HEK293
Fc
Inhibits IFN-gamma and IL-2 secretion by T cells
Human
NS0
Fc, His
Induces active MMP-1 secretion by NHLF human normal lung fibroblasts
Mouse
NS0
His
Human
NS0
His
Binds VEGF 165
Mouse
Sf21
His
D. Protease
Enzim Protease sel inang berperan dalam pemrosesan dan aktivasi protein coronavirus. Semua enzim pada list produk di bawah ini telah uji QC untuk memastikan aktivitas bioaktif dan konsistensinya.

Tabel 4. Enzim Protease SARS-CoV-2
Protein
Species
Sumber
Tag
No. Katalog
Bioaktivitas
Human
NS0
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate Z-LR-AMC (Catalog # ES008)
Mouse
NS0
His
Human
NS0
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate Z-LR-AMC (Catalog # ES008)
Mouse
NS0
His
Human
NS0
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate pERTKR-AMC (Catalog # ES013)
Mouse
CHO
His
Human
CHO
His
Cleaves the fluorogenic peptide substrate, MeOSuc-Ala-Ala-Pro-Val-7-amido-4-methylcoumarin (MeOSuc-AAPV-AMC
Mouse
NS0
His

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Produk untuk Riset COVID-19 dari Merk RnD Systems USA"

Posting Komentar