PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL Reduced Glutathione (GSH) Colorimetric Assay Kit

Glutathione adalah tripeptida yang terdiri atas asam amino glisin, asam glutamate dan sistein dengan ikatan gamma peptida yang menghubungkan antara gugus amina sistein (yang melekat dengan ikatan peptida pada glisin) dengan gugus karboksil pada rantai samping glutamat. Glutathione umumnya disingkat GSH, karena adanya gugus sulfhidril (-SH) yang terdapat pada sistein senyawa tersebut, juga merupakan bagian molekul glutathione yang berperan aktif.
Glutathione (GSH) ditemukan hampir di semua jaringan mamalia dan terutama pada hati. GSH dalam tubuh terdapat dua bentuk yaitu dalam bentuk kekurangan thiol, merupakan bentuk glutation tereduksi (Reduced Glutathione) atau biasa dikenal sebagai glutathione (GSH) dan bentuk glutation teroksidasi (GSSG).
Glutathione di dalam tubuh berperan dalam pemeliharaan status tiol redoks sebuah sel, perlindungan terhadap kerusakan oksidatif, detoxifikasi endogen dan eksogen logam reaktif dan elektrofil, penyimpanan dan transportasi sistein, serta untuk protein dan sintesis DNA, regulasi siklus sel dan diferensiasi sel. Perubahan homeostasis GSH menunjukkan perkembangan sejumlah penyakit pada manusia.
Reduced glutathione (GSH) dikenal baik karena perannya sebagai antioksidan kunci dalam tubuh dan untuk fungsinya sebagai detoksifier endogen, membantu menghilangkan racun dan karsinogen potensial. Molekul GSH ditemukan dalam jumlah besar (konsentrasi millimolar) pada organ yang terpapar racun seperti hati, ginjal, paru-paru, dan usus. Namun, pada cairan tubuh, konsentrasi GSH berada pada konsentrasi mikromolar (sekitar ~0,01mM), karena katabolisme cepat dari tripeptide dalam sirkulasi. Jika tidak ada stres oksidasi atau bahan kimia elektrofilik, hampir semua glutathione yang dikeluarkan oleh sel hati ke plasma darah dan empedu dalam bentuk tereduksi, yaitu GSH . 
Penurunan kadar GSH ditemukan pada penderita sirosis hati, hepatitis kronis dan cedera hati kronis. Level GSH menurun juga ditemukan pada penyakit paru-paru, seperti penyakit pernapasan akut (ARDS), dan pada kerusakan paru neonatal. Uji Glutathione adalah uji tidak langsung untuk menentukan keadaan redoks sel. Glutathione yang berkurang berfungsi sebagai agen terapi potensial untuk beberapa penyakit. Ketika GSH diberikan sebagai agen terapi, metabolisme atau efeknya juga dapat diukur dengan uji glutathione. Uji Glutathione secara quantitative dapat dilakukan dengan metode Colorimetric Assay Kit. 
PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ASSAY KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker Reduced Glutathione (GSH). Berikut adalah daftar Reduced Glutathione (GSH) Colorimetric ASSAY Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand 
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-BC-K030-M
JUAL Reduced Glutathione (GSH) Colorimetric Assay Kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS2540412
JUAL Reduced glutathione (GSH), Assay Kit
96T
BIOVISION
K464-100
JUAL Reduced Glutathione (GSH) Assay Kit (Colorimetric)
100T
ABCAM
ab239709
JUAL GSH+GSSG / GSH Assay Kit (Colorimetric)
100T
Referensi:
  1. https://www.intechopen.com/books/glutathione-in-health-and-disease/introductory-chapter-a-general-overview-of-glutathione-glutathione-transport-and-glutathione-applica.
  2. https://www.essentialgsh.com/glutathione.html.
  3. https://lib.unnes.ac.id/27043/3/MONOGRAF_DASAR_MOLEKULER_GLUTATION.pdf. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL Reduced Glutathione (GSH) Colorimetric Assay Kit"

Posting Komentar