PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | JUAL DHT(Dihydrotestosterone) ELISA Kit

DHT(Dihydrotestosterone) adalah hormon androgen. Androgen merupakan hormon seks pria yang sangat penting dalam perkembangan dan menjaga sistem reproduksi pria. Sekitar 10% testosterone dalam tubuh pria maupun wanita diubah menjadi DHT (Dihydrotestosterone) dengan bantuan enzim 5α-reductase. DHT (Dihydrotestosterone) pada pria berperan penting dalam masa pubertas, seperti pertumbuhan rambut pada dada, suara yang berat, dan peningkatan massa otot. Namun DHT (Dihydrotestosterone) juga berhubungan dengan genetik dan proses alami dalam tubuh pria maupun wanita yang membuat rambut rontok secara alami seiring bertambahnya usia. Pada Wanita hormon DHT(Dihydrotestosterone) lebih rendah dibandingkan dengan pria karena hormon testosteron tidak banyak ditemukan pada wanita.
Aktivasi hormon DHT(Dihydrotestosterone) dimediasi dengan ikatannya dengan Androgen Receptor (AR). DHT mengikat AR dengan afinitas tinggi, menggantikan protein heat-shock dari AR, mendorong interaksi antara termini N dan C AR, dan mengikat importin-α untuk mentranslokasi AR ke dalam nukleus. Di dalam nukleus, dimer reseptor berikatan dengan androgen response elements (AREs) di daerah promoter gen target, seperti prostate-specific antigen (PSA) and transmembrane protease serine 2 (TMPRSS2), dll. Dimana mereka merekrut berbagai protein koregulasi untuk memfasilitasi transkripsi, yang mengarah ke respon seperti pertumbuhan dan kelangsungan hidup. PSA merupakan serine-kalikrein protease yang diproduksi oleh sel epitel prostat dengan nilai batas normal 4 ng/ml. Peningkatan kadar serum PSA lebih dari 4-10 ng/ml menimbulkan resiko kejadian kanker prostat sebesar 25%. Berdasarkan penelitian terbaru, kadar DHT yang tinggi dikaitkan dengan kanker prostat namun prosesnya belum diketahui secara pasti.
Kadar DHT dalam darah dapat dideteksi menggunakan metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) yang akan didapatkan hasil secara quantitative. PT INDOGEN sebagai salah satu distributor ELISA Kit, ASSAY Kit dan Antibody di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali menjual ELISA KIT berbasis penelitian (Research Use Only/RUO) untuk marker DHT(Dihydrotestosterone). Berikut adalah daftar DHT(Dihydrotestosterone) ELISA Kit yang di jual PT INDOGEN.
Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
ELABSCIENCE
E-EL-0031
JUAL DHT(Dihydrotestosterone) ELISA Kit
96T
MYBIOSOURCE
MBS2000056
JUAL General Dihydrotestosterone (DHT) ELISA Kit
96T
CUSABIO
CSB-E07878h
JUAL Human Dihydrotestosterone,DHT ELISA Kit
96T
BIOVISION
E4604
JUAL Dihydrotestosterone (DHT) ELISA Kit
96T
Referensi:
  1. Akmal M. 2017. Androgen Dihydrotestosterone and Its Role in Male Reproductive System. Veterina Medika;1(1): 119-130.
  2. ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6459338/. 
  3. https://www.hormone.org/your-health-and-hormones/glands-and-hormones-a-to-z/hormones/dihydrotestosterone.
  4. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3634188/ketahui-hubungan-dihidrotestosteron-dan-kebotakan. 
  5. https://scholar.ui.ac.id/en/publications/perbedaan-ekspresi-androgen-receptor-ar-pada-hiperplasia-prostat-. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | JUAL DHT(Dihydrotestosterone) ELISA Kit"

Posting Komentar