PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Acetic Acid Assay Kit Megazyme Assay Kit Asam Asetat

JUAL ASSAY KIT

Asam asetat (Acetic Acid) atau lebih dikenal dengan cuka merupakan senyawa yang dihasilkan oleh banyak bakteri. Cuka sudah dikenal sejak dahulu, sejak abad ke-8  ilmuwan asal Persia Jabir ibn Hayyan membuat asam asetat pekat dari cuka melalui proses distilasi. 


Secara alami asam asetat (Acetic acid) dihasilkan dari proses glikolisis atau perombakan glukosa. Asam piruvat sebagai hasil dari oksidasi glukosa dioksidasi oleh NAD+ therion lalu segera diikat oleh Koenzim-A. Pada prokariota proses ini terjadi di sitoplasma sementara pada eukariota berlangsung di mitokondria.


Asam asetat diproduksi dan disekresikan oleh bakteri tertentu, misalnya dari genus Acetobacter dan spesies Clostridium acetobutylicum. Bakteri-bakteri ini terdapat pada makanan, air, dan juga tanah, sehingga asam asetat secara alami diproduksi pada buah-buahan/makanan telah mengalami pembusukan. Asam asetat juga terdapat pelumas vagina manusia dan primata lainnya, berperan sebagai agen anti-bakteri.


Asam asetat secara komersial diproses melalui proses karbonilasi metanol atau dikenal juga dengan proses Monsanto. Dalam reaksi ini, metanol dan karbon monoksida bereaksi menghasilkan asam asetat. Sebelum komersialisasi proses Monsanto, kebanyakan asam asetat diproduksi melalui oksidasi asetaldehida. Sehingga oksidasi asetaldehida merupakan proses alternatif untuk menghasilkan asam asetat.


Asam cuka dalam industri makanan digunakan sebagai penguat rasa dan pengawet. Selain industri makanan, asam cuka juga berperan pada industri farmasi sebagai bahan pembuatan obat seperti aspirin juga dapat sebagai bahan pewarna dan parfum Konsumsi cuka atau asam asetat encer tidak berbahaya bagi tubuh, namun konsumsi asam asetat yang lebih pekat berbahaya bagi sistem pencernaan bahkan dapat menyebabkan kematian. Sehingga diperlukan pengukuran kadar asam asetat untuk setiap produk makanan dan obat-obatan. 


Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 0l-3711-1995, asam cuka yang diperbolehkan yaitu berkisar 4-12,5%. Pengukuran secara quantiative dapat ditemukan pada Assay kit Magazyme. Dengan prinsip reaksi yang terjadi sebagai berikut.

PT INDOGEN adalah distributor tunggal untuk produk kit Megazyme. Produk tidak hanya Assay kit namun ada juga enzyme sebagai  katalisator. Produk Kit Assay Kit Acetic acid Megazyme dapat mengukur sampel dari produk olahan pangan, produk farmasi (obat), sampel kultur. PT INDOGEN sebagai distributor mensuplai produk kit di Jakarta di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bandung di Bali. Berikut list produk kit Acetic Acid Assay Kit yang di jual PT INDOGEN.

Merk

Catalogue No

Product Names

Size

Megazyme

K-ACET

JUAL Acetic Acid Assay Kit (ACS Manual Format)

53 Assay

Megazyme

K-ACETAF

JUAL Acetic Acid Assay Kit (ACS Analyser Format)

456 Assay

Megazyme

K-ACETRM

JUAL Acetic Acid Assay Kit (Acetate Kinase Manual Format)

720 Assay

Megazyme

K-ACETAK

JUAL Acetic Acid Assay Kit (Acetate Kinase Analyser Format)

550 Assay

Megazyme

K-ACETGK

JUAL Acetic Acid GK Assay Kit (Analyser Format)

500 Assay


References:

  1. Hasanuddin, et al. 2012. Penggunaan Air Kelapa Untuk Bahan Dasar Cuka Makan. Jurnal Agroindustri; 2 (2): 53-61.

  2. Wikipedia. Asam Asetat. View at: Wikipedia

  3. Megazyme. Acetic Acid Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Acetic Acid Assay Kit Megazyme Assay Kit Asam Asetat"

Posting Komentar