PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit α-Amylase Megazyme

α-Amylase termasuk kelompok enzyme saccharidase, yaitu enzim pemecah polisakarida. Nama lain dari α-Amylase yaitu 1,4-alpha-D-glucan glucanohydrolase. α-Amylase dalam tubuh berperan memecah ikatan glikosidik α-1,4 pada molekul pati (karbohidrat) menjadi molekul karbohidrat yang pendek sehingga mudah dicerna oleh tubuh. 


Sebagian besar enzim α-amilase memotong karbohidrat rantai panjang secara endoamilase (di dalam tubuh). Juga ada enzim α-amilase yang memotong karbohidrat secara eksoamilase, tergantung dari sumber enzim α-amilase dihasilkan.


Hasil hidrolisis enzim α-amilase yaitu dekstrin, limit dextrin, oligosakarida, maltosa dan D-glukosa. Dextrin merupakan produk antara pati dan dekstrosa/glukosa.Enzim α-amilase yang menghasilkan dextrin secara endoamilase berasal dari saliva dan pankreas manusia, pankreas babi, gandum, jamur (Aspergillus oryzae dan Rhizopus niveus), bakteri termostabil (Bacillus subtilis, Bacillus licheniformis, Bacillus acidocaldarius, Clostridium, Dyctio glomus thermophilum, dan Bacilus stearothermophillus), serta bakteri lainnya seperti Streptococcus bovis.


Alpha-amilase pada umumnya aktif bekerja pada kisaran suhu 250C hingga 950C. Enzim α-Amylase banyak digunakan dalam industri fermentasi makanan, seperti pembuatan roti, bahan olahan dari singkong. Selain industri makanan, enzim α-Amylase juga berperan dalam industri tekstil, membuat celana jeans tidak kaku akibat serat bahan pakaian nya.


Aplikasi enzim alpha amilase pada pembuatan roti harus tepat, apabila berlebihan akan menyebabkan lengket atau tidak mengeras. Sehingga diperlukan pengukuran terhadap enzyme α-Amylase. Megazyme menawarkan banyak produk pengujian enzim, salah satunya α-Amylase assay kit. Prinsip kerja dari pengujian assay kit α-Amylase yaitu sebagai berikut mengikuti metode yang telah terverifikasi AACC Method 22-02.01, AOAC Method 2002.01, ICC Standard No. 303, RACI Standard Method dan CCFRA.


PT INDOGEN adalah distributor Assay kit dan produk enzyme lainnya dari Merk Megazyme. Berikut daftar produk assay kit  α-Amylase yang tersedia di PT INDOGEN.

No. Catalogue

Product Name

Size

K-CERA

α-Amylase Assay Kit (Ceralpha Method)

100 / 200 assays

K-AMYLSD

α-Amylase SD Assay Kit

160 / 320 assays (manual) / 640 assays (auto-analyser)

K-MALTA

Malt Amylase Assay Kit

100 assays


References:

  1. Howard W. 2015. PENGUJIAN AKTIVITAS ENZIM α-AMILASE. ITB. Bandung. View at: Article

  2. Wikipedia. Alfa Amilase: View at: Wikipedia

  3. Megazyme. Formaldehyde Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit α-Amylase Megazyme"

Posting Komentar