PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Phytic Acid Megazyme Asam Fitat Assay Kit

Asam fitat (Phytic Acid) atau disebut dengan myo-inositol merupakan sumber utama inositol dan penyimpanan fosfor dalam biji tanaman. Asam fitat (Phytic Acid) berkontribusi sebanyak 90% dari total fosfor. Senyawa fosfor berperan dalam metabolisme tubuh namun adanya endapan fosfor dapat menyebabkan berbagai penyakit salah satunya pencernaan. 


Asam fitat banyak terdapat pada kacang-kacangan, dan sereal.  Asam fitat dikenal juga sebagai Antinutrien, yaitu zat yang dapat mengganggu penyerapan nutrisi dalam tubuh. Dalam kondisi fisiologi normal asam fitat membentuk chelate dengan mineral mineral essensial seperti Ca, Mg, Fe dan Zn. Selain itu, asam fitat juga menghambat kerja enzim, sehingga menyebabkan tubuh kehilangan nutrisi. 


Industri pakan ternak sangat konsen dengan asam fitat ini, karena hewan monogastrik tidak cukup memiliki enzyme phytase dalam tubuhnya. Beberapa cara dilakukan salah satunya dengan penambahan enzim phytase pada pakan ternak. Phytase menghidrolisis ester fosfat dalam asam fitat, dan melepaskan fosfor sehingga diserap oleh hewan monogastrik. 


Pengukuran kadar asam fitat untuk mengoptimalkan kerja enzyme phytase dapat dilakukan dengan metode assay kit. Produk dari Megazyme Phytic acid assay kit merupakan metode yang sederhana dengan hasil yang akurat. Prinsip kerja assay kit Phytic acid secara enzimatis yaitu phytase akan menghidrolisis asam fitat pada sampel biji-bijian, pakan dan bahan makanan lainnya menjadi myo-inositol (fosfat) n dan fosfat anorganik. Berikutnya myo-inositol dan fosfat akan bereaksi membentuk 12-molybdophosphoric acid, yang akan tereduksi dalam kondisi asam membentuk molibdenum biru. Pembentukan molibdenum biru mewakili fosfat yang terbentuk dengan mengukur dengan absorbansi 655 nm. Reaksinya sebagai berikut.

PT INDOGEN sebagai distributor Assay kit di Indonesia memiliki keagenan dari Megazyme. Produk Megazyme yang di jual selain Assay kit juga berbagai enzyme. Berikut daftar list produk Assay kit Phytic acid Megazyme yang di jual PT INDOGEN.

No. Catalogue

Nama Produk

Size

K-PHYT

JUAL Phytic Acid Assay Kit

50 Assays

K-INOSL

JUAL myo-Inositol Assay Kit

50 Assays

 

References:

  1. McKie, V. A. & McCleary, B. V. (2016). A Novel and Rapid Colorimetric Method for Measuring Total Phosphorus and Phytic Acid in Foods and Animal Feeds. J. AOAC Int. , 99(3), 738-743. View at: Journal 

  2. Megazyme. Phytic Acid Assay Kit. View at: Manual Instruction

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL Assay Kit Phytic Acid Megazyme Asam Fitat Assay Kit"

Posting Komentar