PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL CATALASE ASSAY KIT di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali di Malang di Jakarta

Enzyme katalase terdapat dalam darah dan jaringan tubuh lain yang mempunyai aktivitas antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya stres oksidatif (Oxidative Stress). Stress oksidatif (Oxidative stress) adalah kondisi fisiologi manusia dan biokimia yang terjadi secara alami yang memerlukan spesies oksigen reaktif (ROS) untuk menginduksi kerusakan pada sel manusia dan DNA. Hidrogen Peroksida (H2O2) merupakan spesies oksigen reaktif (ROS) yang beracun terhadap sel eukariot. 

Catalase eukariot adalah enzim heme yang banyak ditemui di hati, di ginjal dan di sel darah merah. Enzim katalase ini dapat memecah H2O2 menjadi air dan oksigen yang sifatnya tidak membahayakan bagi sel. Untuk mengetahui kadar H2O2 dalam darah sangat sulit sehingga penentuan enzim-enzim yang sifatnya detoksifikasi menjadi salah satu cara untuk mengetahui tingkat H2O2 dalam tubuh.

Dewasa ini banyak penelitian menggunakan metode yang mudah dan simple untuk mengetahui adanya stres oksidatif dalam tubuh. Hal tersebut dapat menjadi acuan untuk mendiagnosis kondisi patologis seseorang. Metode yang digunakan adalah assay kit. Kit uji Katalase yang ditawarkan menggunakan metode colorimetric yang sederhana untuk mendeteksi aktivitas enzyme katalase pada bermacam-macam sampel, diantaranya sampel makanan, sampel biologis dan bakteri. 

Prinsip kerja pada Catalase Assay kit yaitu menghambat kerja dari katalase dengan senyawa tertentu sehingga residual H2O2 dapat terbaca dengan panjang gelombang alat spektrofotometri  520 nm atau 405 nm. Panjang gelombang berbeda pada setiap produk kit.

Produk Catalase Assay kit yang di jual oleh PT Indogen Intertama diantaranya dari Manufacture China, Wuhan (Elabscience) juga dari Eropa (Megazyme). Berikut daftar Produk Catalase Assay Kit yang dijual PT INDOGEN.

Brand
No. Catalogue
Description Product
Size
Megazyme
K-CATAL
Catalase Assay Kit
100/200 Assays
Elabscience
E-BC-K031-M
Catalase (CAT) Colorimetric Assay Kit
96 tests

Reference:
  1. Megazyme. 2019. Catalase Assay Procedure: IRELAND.
  2. https://www.elabscience.com/p-catalase_(cat)_activity_assay_kit-205543.html. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA/HP 0812-9318-5185 | JUAL CATALASE ASSAY KIT di Surabaya di Yogyakarta di Makassar di Bali di Malang di Jakarta"

Posting Komentar