PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Human Chorionic Gonadotropin (HCG)

Human Chorionic Gonadotropin (HCG)

Human Chorionic Gonadotropin (HCG) adalah hormon yang dihasilkan secara normal pada saat awal kehamilan. Human Chorionic Gonadotropin (HCG) diproduksi oleh sel trophoblast yang merupakan sel-sel pembentuk embrio awal kehamilan selanjutkan akan berkembang menjadi bagian dari plasenta janin. 


Hormon HCG berperan juga dalam merangsang korpus luteum memproduksi hormon progesteron untuk menjaga kehamilan. Selain sel trophoblast, HCG dalam jumlah kecil dihasilkan juga oleh kelenjar pituitari, hati, dan usus besar.


Hormon HCG dapat mengindikasi adanya penyakit keganasan seperti kanker Trophoblastic (koriokarsinoma). Kadarnya yang tinggi dalam serum darah sering berkaitan dengan adanya penyakit koriokarsinoma. Koriokarsinoma adalah tumor ganas yang berasal dari jaringan trofoblastik. Koriokarsinoma biasanya terjadi pada kehamilan molar atau dikenal juga dengan hamil anggur. Hamil mola atau hamil anggur adalah kondisi dimana janin tidak berkembang secara normal. 


Dari penjelasan diatas, maka penting bagi wanita hamil untuk memeriksakan kadar hormon Human Chorionic Gonadotropin (HCG). HCG selain pada wanita juga penting untuk pria, yaitu untuk mengatasi kemandulan.


Pemeriksaan Human Chorionic Gonadotropin (HCG) biasanya menggunakan spesimen atau sampel dari serum atau urin. Kadar HCG lebih dari 100,000 mIU/mL pada awal kehamilan mengindikasi terjadinya hamil anggur atau kehamilan mola. Kadar HCG dalam serum seiring dengan pertambahan usia pada wanita normal akan mengalami peningkatan. Sebagai acuan untuk wanita usia 55 tahun kadar HCG disarankan 14 mIU/mL.


Human Chorionic Gonadotropin (HCG) terdiri dari 2 subunit, yaitu sub-unit α (α-hCG) dan sub-unit β (β-hCG). Sub-unit α memiliki struktur yang identik dengan hormon glikoprotein lainnya yaitu luteinizing hormone (LH), Follicle Stimulating Hormone (FSH), dan Thyroid-stimulating Hormone (TSH). Sedangkan sub-unit β memiliki sekuen asam amino yang berbeda. 


Pemeriksaan Human Chorionic Gonadotropin (HCG) dengan sampel serum atau urin dapat diuji dengan teknik ELISA quantitative. ELISA quantitative dapat menunjukan hasil yang akurat. ELISA quantitative dengan marker Human Chorionic Gonadotropin (HCG) sudah banyak dijual terutama untuk Diagnostik. Penggunaan ELISA quantitative tersebut juga dapat digunakan untuk penelitian para dokter atau researcher.


ELISA quantitative dengan marker  Human Chorionic Gonadotropin (HCG) juga tersedia dalam bentuk kit, semua bahan utamanya sudah masuk dalam kit tersebut. Berikut adalah list katalog Human Chorionic Gonadotropin (HCG) ELISA Kit quantitative.

Merk

Katalog

Nama Produk

Jumlah tes

Cortez

4201-16

Human Beta HCG (Total) ELISA Test Kit

96T

Abcam

ab100533

Human hCG ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS495047

Human beta-hCG ELISA Kit

96T

Cusabio

CSB-E05060h

Human Chorionic Gonadotrophin,HCG ELISA Kit

96T



Refersensi:

  1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK532950/

  2. https://www.alodokter.com/human-chorionic-gonadotropin-hcg

  3. https://en.wikipedia.org/wiki/Human_chorionic_gonadotropin  







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Human Chorionic Gonadotropin (HCG)"

Posting Komentar