PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Penyakit Syphilis atau Sipilis atau Sifilis

Syphilis

Penyakit Syphilis atau Sipilis atau Sifilis dikenal juga dengan Raja Singa merupakan penyakit seksual menular yang menyebabkan penyakit sistemik pada penderitanya. Shypilis atau sipilis disebabkan oleh bakteri gram negatif dari jenis Treponema pallidum (T. pallidum). 


Syphilis atau raja singa dapat diklasifikasi sebagai penyakit menular juga bawaan. Penyakit bawaan dikarenakan bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi Shypilis sebelumnya. Bayi yang terinfeksi syphilis dapat mengalami berat badan rendah, dan jika tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kematian setelah beberapa hari lahir.


Syphilis dibedakan menjadi beberapa tahapan, yaitu:

  1. Syphilis atau sipilis primer

Syphilis primer ditandai dengan adanya luka atau ulkus (chancre).

  1. Syphilis atau sipilis sekunder

Syphilis sekunder ditandai dengan ruam kulit.

  1. Syphilis atau sipilis laten

Syphilis laten tidak ditemukan gejala, bakteri Treponema pallidum berada di dalam tubuh bertahun-tahun.

  1. Syphilis atau sipilis tersier

Syphilis tersier sudah tergolong dengan sipilis yang parah, menyebabkan kerusakan jantung, otak dan organ tubuh lainnya.


Penularan penyakit syphilis atau raja singa ini melalui kontak langsung atau berhubungan seksual dengan penderita syphilis. Pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terkena syphilis yaitu dengan menjaga hubungan dengan satu pasangan. Pengobatan yang ada saat ini dengan pemberian antibiotik. WHO merekomendasikan antibiotik benzathine benzylpenicillin, procaine benzylpenicillin. Khusus untuk yang mengalami alergi penicillin diberikan antibiotik erythromycin.


Pemeriksaan syphilis sangat penting dilakukan karena sering kali tidak menimbulkan gejala, terutama pada ibu hamil pemeriksaan awal kehamilan biasanya disarankan untuk test darah VDRL (venereal disease research laboratory) atau pemeriksaan penyakit kelamin. Tes VDRL merupakan salah satu pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi adanya protein atau antibodi terhadap infeksi bakteri penyebab Syphilis. Namun tes VDRL dapat memberikan hasil negatif pada tahap primer syphilis. Sehingga diperlukan deteksi yang lebih spesifik lagi untuk mengenali penyakit ini.


Pemeriksaan dengan teknik ELISA kuantitatif merupakan salah satu deteksi VDRL yang akurat dan spesifik dengan marker tertentu. Syphilis ELISA Kit adalah solusi yang tepat untuk mendeteksi penyakit sipilis atau raja singa. Adapun ELISA Kit yang kami suplai sudah teruji kualitasnya. Berikut adalah katalog Syphilis ELISA Kit yang terdapat di Indogen.

Merk

No. Katalog

Nama Produk

Size

Cortez

1465-12

Human Syphilis Treponema Palladium (TPA) IgG/IgM ELISA Test kit

96T

Cortez

1464-6

Human Syphilis Treponema pallidum Syphilis IgM ELISA Test kit

96T

Cortez

1463-1

Syphilis Treponema Palladium (TPA) IgG ELISA Test kit

96T

Mybiosource

MBS412755

Syphilis anti-TP ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS495075

Human Treponema pallidum IgG ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS3802767

Human Treponema Pallidum IgM Antibody ELISA Kit

96T

 

 Referensi:

  1. https://www.who.int/reproductivehealth/topics/rtis/treatment_syphilis.pdf

  2. https://www.cdc.gov/std/syphilis/stdfact-syphilis.htm 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Penyakit Syphilis atau Sipilis atau Sifilis"

Posting Komentar