PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Selain Calprotectin, Apa lagi Marker Penyakit IBD?

Marker Penyakit IBD?


Penyakit IBD atau radang usus sebelumnya telah dibahas dalam artikel Mengenal IBD, Penyakit Autoimun di Saluran Pencernaan dan Calprotectin Sebagai Marker Penyakit Inflammatory Bowel Disease (IBD). Secara umum Marker atau penanda yang digunakan untuk mendiagnosis penyakit IBD yaitu Calprotectin. 


Namun untuk membedakan apakah itu termasuk Crohn atau Kolitis ulseratif seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, telah diketahui bahwa marker Antibodi IgA terhadap Saccharomyces cerevisiae (ASCA) sekitar 60-75% terdapat pada penderita Crohn's disease dan jarang ditemukan pada penderita Kolitis ulseratif. 


Dan telah diketahui bahwa Pemeriksaan ANCA (antineutrophil cytoplasmic antibodies) dapat membantu dokter dalam mendiagnosis awal beberapa penyakit vaskulitis (Radang pembuluh darah), salah satunya penyakit IBD, Kolitis ulseratif. Sekitar 40-50% penderita Kolitis ulseratif memiliki ANCA. ANCA adalah autoantibodi yang menargetkan jenis sel darah putih, neutrofil. ANCA dapat mengikat dua protein yang biasanya ditemukan dalam sel neutrofil (sitoplasma).


Sehingga pemeriksaan dengan marker ANCA dan ASCA dapat membedakan jenis penyakit IBD. ANCA secara spesifik dapat digunakan untuk mendiagnosis penyakit Kolitis ulseratif dan marker ASCA untuk penyakit Crohn. 


Penggunaan ELISA Kit dengan Marker ASCA dan ANCA dapat membantu dalam mendiagnosis penyakit IBD khususnya Crohn’s disease dan Kolitis ulseratif. Berikut ini Katalog Marker ASCA dan ANCA ELISA Kit juga marker lainnya yang berkaitan dengan penyakit IBD yang dapat anda temukan di PT INDOGEN.

Merk

No. Katalog

Nama ELISA Kit

Size

ANCA ELISA Kit

Cortez

1681-2

Human ANCA screen IgG ELISA Test Kit

96T

Cortez


1441-2

Human MPO, Myeloperoxidase (p-ANCA) ELISA Test

96T

Creative Diagnostics

DEIA05756

ANCA Screen ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS263146

Human Antineutrophil cytoplasmic antibodies (ANCA) ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS9715999

Human Proteinase 3 (PR3) ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS2602461

Human P-ANCA / MPO IgG ELISA Kit

96T

Elabscience

E-EL-H1970

Human PR3(Proteinase 3) ELISA Kit

96T

Abnova

KA1082

ANCA Profile ELISA Kit

96T

ASCA ELISA Kit

Mybiosource

MBS490232

Anti-Saccharomyces cerevisiae IgA and IgG antibodies (ASCA)

96T

Mybiosource

MBS704395

Human anti-saccharomyces cerevisiae antibody (IgG) ELISA Kit

96T

Creative Diagnostics

DEIA6113

ASCA IgG/IgA ELISA Kit

96T

Abnova

KA1270

ASCA IgG/IgA ELISA Kit 

96T


Referensi:

https://www.svarlifescience.com/knowledge/resource-center/diseases/inflammatory-bowel-diseases-ibd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Selain Calprotectin, Apa lagi Marker Penyakit IBD?"

Posting Komentar