PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Jual ELISA Kit Measles (Campak)

Measles


Measles atau lebih dikenal dengan penyakit campak merupakan penyakit menular, biasanya diderita oleh anak-anak di bawah 5 tahun. Measles disebabkan oleh virus Measles morbillivirus. Vaksin measles sudah ditemukan sejak tahun 1963, namun di tahun 2018 kasus penyakit measles ini masih mewabah, WHO menyebutkan sebanyak 140.000 anak-anak meninggal dunia karena campak. 


Vaksin campak Measles yang dikeluarkan saat ini oleh pemerintah yaitu vaksin MR (measles-rubella). Vaksin MR dapat mencegah penyakit campak measles dan campak jerman (Rubella). Dari tahun 2000-20018 kasus campak ini mengalami penurunan sekitar 73% jika dibandingkan dengan kasus sebelum adanya vaksin. 


Penyakit Measles akan berdampak serius pada anak-anak di bawah 5 tahun, sehingga banyak anak-anak yang meninggal dunia akibat penyakit ini. Gejala yang ditimbulkan akan muncul setelah terpapar virus measles, biasanya 7-14 hari setelah terpapar. Gejala awal yang muncul yaitu panas tinggi, batuk, pilek, konjungtivitis (mata merah berair). Kemudian setelah 2-3 hari gejala timbul akan muncul bintik-bintik putih pada mulut dan kulit tubuh muncul bintik merah. Komplikasi serius akan timbul jika daya tahan tubuh anak sangat lemah, yaitu dapat mengalami kebutaan, pembengkakan otak, hingga pneumonia. 


Penyakit campak measles ini tersebar di negara-negara berkembang seperti Asia dan Afrika, dimana masih rendahnya nilai gizi pada anak-anak. Penularan campak measles dapat terjadi karena adanya kontak langsung melalui percikan batuk, bersin atau cairan yang terinfeksi. Virus measles sangat menular, virus ini dapat bertahan di udara dan permukaan benda selama 2.  


Deteksi Campak atau measles dapat dilakukan dengan menggunakan teknik ELISA (Enzyme Linked Immunosorbent assay). Deteksi ini prinsipnya mendeteksi antibodi (IgM, IgG) terhadap virus measles. Reagen untuk pengujian Measles ELISA umumnya sudah banyak dijual konvensional. Namun untuk menemukan Reagen ELISA dengan kualitas baik dapat didapatkan pada Kit ELISA yang diJual INDOGEN dengan Merk yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Berikut adalah Measles ELISA Kit dari beberapa Merk ternama yang ada di INDOGEN.

Merk

No. Katalog

Deskripsi

Jumlah Test

Cortez

1408-1

Measles IgG ELISA kit

96T

Cortez

1409-1

Measles IgM ELISA kit

96T

Abcam

ab108750

Human Anti-Measles virus IgG ELISA Kit

96T

Abcam

ab108751

Human Anti-Measles virus IgM ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS494527

Human Measles IgG ELISA Kit

96T

Mybiosource

MBS494302

Human Measles IgM ELISA Kit

96T


Referensi:

  1. https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/measles

  2. https://www.cdc.gov/measles/symptoms/signs-symptoms.html

  3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1248508/ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Jual ELISA Kit Measles (Campak)"

Posting Komentar