PT INDOGEN INTERTAMA, berdiri sejak 2010, memulai usahanya dengan menyuplai kebutuhan bahan habis pakai laboratorium riset di sekitar Jakarta. Kini INDOGEN telah menjalin kerjasama dengan beberapa suplier di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Aceh, Bali dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, maka INDOGEN mulai memfokuskan diri sebagai suplier produk riset untuk immunologi dan kebutuhan penunjangnya.

WA. 0812-9318-5185 | Deteksi Dini Kanker Prostat dengan Marker PSA ELISA Kit

Kanker Prostat


Prostat adalah bagian penting dari sistem reproduksi pria. Prostat merupakan kelenjar yang posisinya ada di bawah kantung kemih. Fungsi dari kelenjar prostat ini sebagai penghasil air mani atau semen yang dikeluarkan bersamaan dengan sperma pada saat ejakulasi dan juga untuk memberikan nutrisi pada sperma.


Semakin bertambahnya usia biasanya di atas usia 65 tahun, kelenjar prostat semakin membesar. Pembesaran kelenjar prostat ini secara umum jinak, juga dikenal dengan nama BPH (Benign Prostatic Hyperplasia), namun pada sebagian kasus, dapat juga berubah menjadi ganas, yang dikenal dengan kanker prostat. 


Kanker prostat merupakan jenis kanker yang sering dialami oleh pria. Diperkirakan 1,3 juta pria di seluruh dunia menderita kanker prostat. Indonesia sendiri menempati urutan ke-2 untuk kategori jenis kanker yang paling banyak dialami oleh pria. 


Penyebab kanker prostat sampai saat ini belum diketahui secara pasti, namun resiko orang yang dapat mengalami kanker prostat diantaranya yaitu, karena pertambahan usia, obesitas, menderita penyakit seksual menular, riwayat keluarga ada yang terkena kanker. Gejala dari kanker prostat ini biasanya tanpa gejala awal dan ketika sudah mengalami peradangan akan menimbulkan susah buang air kecil.


Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada penderita kanker prostat terjadi peningkatan prostate-specific antigen (PSA) dalam serum darahnya. Namun pada pria normal atau sehat dan wanita dengan kanker payudara, tidak ditemukannya PSA. Hal ini  menunjukkan PSA dapat digunakan sebagai biomarker untuk mengetahui secara dini adanya kanker prostat. Seiring dengan perkembangan, terciptalah perangkat kit deteksi PSA. 


Penggunaan Kit PSA didasari dengan teknik ELISA (Enzyme Linked Immunosorbent assay). Saat sudah banyak ELISA Kit yang dijual secara konvensional. Untuk memperoleh produk ELISA kit dengan kualitas baik dapat menghubungi call center kami atau dengan kontak via wa dan email.


Produk PSA ELISA Kit yang bisa ditemukan di perusahaan kami (PT INDOGEN INTERTAMA) dari beberapa brand ternama dan berkualitas berasal dari USA. Adapun ELISA Kit dengan biomarker PSA dari brand Elabscience, Cusabio, berasal dari China. Berikut list produk ELISA Kit untuk deteksi PSA yang ada di INDOGEN.

Brand

No. Katalog

Nama Produk Kit

Size

Cortez

4222-16

Human PSA ELISA Test Kit

96T

Abcam

ab188388

Human Total Prostate Specific Antigen ELISA Kit

96T

Abcam

ab113327

Human PSA ELISA Kit (KLK3)

96T

Mybiosource

MBS590045

Human PSA (Kallikrein-3) ELISA Kit 

96T

Mybiosource

MBS9716463

Human Prostate-Specific Antigen (PSA) ELISA Kit

96T

Elabscience

E-EL-H0091

Human PSA(Prostate Specific Antigen) ELISA Kit

96T

Cusabio

CSB-E04768h

Human prostate specific antigen,PSA ELISA Kit

96T


Referensi:

  1. https://www.alodokter.com/kanker-prostat 

  2. http://awalbros.com/urologi/waspadai-kanker-prostat/ 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WA. 0812-9318-5185 | Deteksi Dini Kanker Prostat dengan Marker PSA ELISA Kit"

Posting Komentar